You are currently browsing the tag archive for the ‘tahun baru’ tag.

Tanggal 14 Januari kemarin menjadi saat yang sangat berkesan buat saya dan semua umat di Lingkungan Ratu Pecinta Damai, Gereja Katolik St. Monika Serpong. Kami bertempat tinggal di Cisauk, Kabupaten Tangerang yang berjarak hampir 8 km dari gereja kami di BSD. Perayaan Natal bersama kami adakan dalam kesederhanaan dan penuh kebersamaan. Umat di lingkungan kami yang berjumlah hampir 40 keluarga tampak antusias berpartisipasi pada kegiatan ini. Bukan hanya hadir sebagai undangan tapi kami semua sungguh terlibat dalam setiap detail persiapan dan pelaksanaan acara.

Pada satu bulan sebelum kegiatan berlangsung, kami sudah berbagi tugas mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan. Kegiatan kami nanti akan menghadirkan Ibadat syukur Natal dan Tahun Baru, makan siang bersama, pertunjukan seni, dan ramah tamah. Rencananya kegiatan akan diadakan di kediaman salah satu umat yang berkenan untuk menjadi tuan rumah. Read the rest of this entry »

Advertisements

Tahun ini sudah berjalan beberapa hari. Tahun lalu menyisakan banyak kisah, kegembiraan juga kesedihan. Semua terangkum dan berhasil menghadirkan sukacita dan rasa syukur yang tiada pernah habis.

Tahun lalu saya merasa sungguh diberkati. Kehidupan rumah tangga yang makin hangat, orang tua dan keluarga yang selalu bahagia bersama, serta pekerjaan yang selalu menjadi kesempatan yang selalu tercipta. Ada kalanya saya gembira, bahagia, namun kadang ada saatnya saya sedih dan terluka. Tapi, saya terus melangkah dengan pasti menyusuri jalan setapak menuju titik akhir tahun.
Read the rest of this entry »

imlek-2017Tahun Baru Imlek yang kebetulan jatuh pada hari Sabtu kemarin, tentunya disambut penuh sukacita oleh rekan-rekan gue yang merayakan. Berbagai aktivitas, tradisi, serta banyak ciri khas lainnya menjadi hal yang mewarnai perayaan tahun baru Imlek, ataupun perayaan tahun baru masehi yang juga dirayakan oleh semua orang.

Berbagai perayaan maupun peringatan hari besar agama, budaya, maupun nasional tentunya akan berlangsung rutin setiap tahun dan pastinya akan menghadirkan kegembiraan. Tapi, semua yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini, kadang sebatas menjadi bentuk rutinitas semata; yang (sudah pasti) membutuhkan biaya tidak sedikit, tapi tidak memiliki makna yang ‘sesungguhnya’. Hanya berkumpul bersama, makan-makan, ngobrol bersama, itu aja. Read the rest of this entry »

damai-di-bumiNatal telah lewat, tahun baru menjelang. Kebahagiaan Natal yang saya rasakan akan disusul oleh kebahagiaan baru saat merayakan pergantian tahun. Ini memang melulu soal peringatan dan perayaan sesuai kalender masehi yang berlaku. Tapi bagi saya, ini tetap perayaan, tetap menjadi momen untuk selalu bersyukur atas hidup bagi kita semua; apapun agama yang kita anut, asal budaya dan bangsa kita, atau apapun keyakinan, ideologi, paham, dan pemikiran yang kita pegang.

Saya nggak mau pusing soal bangaimana asal muasal agama, budaya, keyakinan dan aneka keberagaman lain itu terbentuk. Dan saya emang gak akan nulis soal ini. Saya hanya ingin menulis lagi soal yang saya rasakan dan yang saya harapkan saat ini dan bukan masa lalu. Hari ini dan bukan kemarin. Sekarang dan bukan tahun kemarin. Read the rest of this entry »

(is what to do…)

Ini hanya sekedar resolusi, bukan kumpulan target yang muluk-muluk… Tapi asik juga ya, kalo setidaknya ada semacam keinginan-keinginan kecil agar kita bisa melakukan segala sesuatunya dengan lebih baik, yang berarti juga adalah hidup kita tahun ini makin asiiiikkk dari tahun yang kemarin….

Daftar sesuatu yang ingin saya lakukan dibawah ini saya sadur berdasarkan sebuah email dari seorang teman dan saya tambahin sesuai keinginan saya. Sifatnya ringan-ringan aja. Ini sih yang kebetulan ada di pikiran saya. Kalo kamu gimana ??

 

Buat KESEHATAN gue :

01. Minum lebih banyak air. Sebisa mungkin sih air putih. Apalagi kalo lagi di kantor, sebisa mungkin sih bisa refill botol minum 2 kali sehari. Ngopi boleh lah, maksimal 2 gelas sehari… dengan sedikit cream tentunya.

02. Sarapan seperti seorang Raja, makan siang seperti seorang Pangeran, dan makan malam layaknya seorang pengemis…  Artinya: selalu berusaha makan 3 kali sehari, sarapan adalah keharusan, dan makan malam gak perlu kalap… yang penting cukup lah… Read the rest of this entry »

BUONGIORNO…

Pemanis Buatan merupakan kumpulan catatan yang berupa celotehan, ungkapan hati, hingga omong kosong akan segala sesuatu yang hadir di benak saya. Bebas, jujur, dan mungkin agak kurang ajar…

Semoga kumpulan catatan ini bisa dibaca dan dimengerti dengan kejujuran & hati yang ‘bebas’ sehingga syukur-syukur bisa menjadi pemanis hidup; kalo nggak buat kamu, ya minimal buat saya sendiri… :)

Namun, karena saya percaya bahwa kehidupan itu pada dasarnya memang baik adanya, maka pemanis yang ada dalam kumpulan catatan ini hanya sebatas ‘pemanis yang sengaja dibuat’ alias bersifat sementara dalam setiap kandungannya…

Back to the future…

April 2018
M T W T F S S
« Mar    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Advertisements