You are currently browsing the tag archive for the ‘keajaiban’ tag.

Memaknai bulan ini merupakan sebuah momen untuk kembali melihat ke dalam hati. Menjalani setiap langkah bulan ini menjadi istimewa, karena kita dituntun lebih mantap saat mengayunkan langkah kaki, menata kata demi kata yang keluar, serta tetap melahirkan buah pikiran dan perasaan yang kadang tak terkendali. Bulan ini saya dan umat Kristiani lain di seluruh dunia sedang menjalani masa Pra Paskah, yang minggu ini akan mencapai puncaknya pada peringatan  sengsara, wafat,dan kebangitan Tuhan Yesus yang dikenal oleh umat Katolik sebagai Pekan Suci; yang diawali Peringatan Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci dan Minggu Paskah setelah selama 40 hari menjalani masa puasa dan berpantang. Read the rest of this entry »

Advertisements

berbagi KasihHari ini sungguh menghadirkan kebahagiaan, sukacita sekaligus keharuan buat gue. Tim Panin Dai-ichi Life, kantor dimana gue saat ini bekerja berkunjung ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) untuk berbagi kebahagiaan lewat donasi bagi adik-adik yang saat ini masih berjuang melawan Kanker yang menyerang tubuh mereka.

Di satu sisi, gue bahagia bisa ikut berbagi dengan mereka lewat kegiatan CSR yang dilakukan kantor gue. Di sisi lain gue kagum dengan semangat adik-adik penderita kanker yang selalu tampak ceria walau mereka sedang berjuang melawan penyakit ditemani kesungguhan hati para relawan dan pendidik yang ada di Yayasan itu, dan di sisi lainnya lagi gue terharu melihat mereka, karena di tengah kondisi mereka yang lemah tak berdaya, mereka tetap bisa menunjukkan keceriaan dan kebahagiaan… Read the rest of this entry »

Jalan setapakGue mewarnai hidup semampu gue, dan terus melangkah dengan sukacita yang gue punya. Gue menata hidup dengan segala keteraturan juga dengan segala sukacita. Gue menghias hidup dengan sukacita. Gue menjalani hidup dengan sukacita, dan gue menikmati hidup juga dengan penuh sukacita.

Menikmati berarti menyelami setiap bagian dari hidup. Mewarnai berarti menikmati dan menyusun susunannya menjadi indah. Menjalani dengan sukacita berarti secara sadar untuk terus melangkah apapun beban yang menemani. Menata berarti berusaha menempatkan tiap bagiannya dalam sebuah susunan yang istimewa. Menghias berarti mengeluarkan segala upaya untuk membuat hati ‘ayem’ saat melihat hasilnya. Read the rest of this entry »

mornin coffeeSenyum itu, sentuhan itu…

Pagi ini, pelukan ini…

Ditingkah ceret panas yang bergejolak dan potongan sayuran yang menyembul segar; di sebuah sudut ruang; hawa dingin masih meluluri tubuh; kamu menatap pelan di sudut pandangan.

Enam pagi; tidak mendung; aroma hari yang mulai tersusun dan menangkap imaji lebih dalam; bersama sebuah uluran secangkir kopi dan roti isi telur yang tersusun rapi di sudut meja sarapan; sambil tetap wajahmu tersenyum memandang bersama cinta. Read the rest of this entry »

light behind the doorHarapan berkecambah, dan semakin meninggi bersama impian. Sukacita yang tersusun semakin kokoh beralaskan cinta. Tidak butuh waktu lama untuk menyadari bahwa hati tidak berjalan sendiri. Harapan selalu menemani, angan selalui menyelimuti. Tiada lagi kata yang bisa terlontar selain desah bahagia yang mengalir pelahan.

Ini barulah awal. Belum menapaki bagian akhir perjalanan.

Ketika saat itu tiba, ternyata ada kegelapan yang membawa banyak hujan. Mentari terselimuti, yang ada hanya kesedihan dan kegalauan karena rencana untuk menikmati hari yang cerah harus kembali tertunda. Hujan makin deras, atap mulai goyah karena sersapu angin yang tidak lagi bersahabat. Dan ketika merebahkan raga pada sudut ruang sambil memejamkan mata, hati mulai meneteskan kesedihan yang jujur. Semua hapan kini hilang, dan entah kapan ia akan hadir kembali mengetuk pintu hati.
Read the rest of this entry »

MorningBiasanya istilah peruntungan sering terdengar marak di awal tahun. Entah itu tahun baru masehi atau imlek. Sepertinya kurang afdol memulai tahun yang baru jika tidak membaca atau mencoba mencari tahu mengenai bagaimana peruntungan kita di tahun depan. Walau belum terjadi, sepertinya kita penasaran aja gimana sih nasib kita tahun depan, atau hoki kita, atau peruntungan kita… Hmm… Bikin penasaran atau memeng terobsesi pingin tahu?

 Okelah, ini kan soal hidup dan apa yang terjadi di dalamnya. Enggak akan ada yang tahu apa yang akan terjadi. Tapi jika seandainya kita tahu arah peruntungan kita, mungkin kita bisa jaga-jaga atau waspada atau menjaga perbuatan dan langkah agar tidak asal-asalan. Hehehe, makin pusing kan? Read the rest of this entry »

morning in loveKetika kekosongan hadir, gue datang memenuhi harapan. Ketika lembaran baru terbuka, gue menggoreskan bahasa kasih. Ketika malam meliputi waktu, gue beringsut memudarkan kekosongan. Ketika tiada langkah pasti, gue menyelimutinya cinta dengan semangat. Ketika hari berawal, sukacita pun mengembang.

Membasuh pagi dengan tangan terbuka; dan mengajakmu keluar menyambut irama pepohonan. Dengan senyum yang masih setengah kantuk, dan langkah belumlah tersusun rapi, gue membuka hati demi sebuah pagi yang akan gue sajikan layaknya sepiring roti dengan selai coklat yang pagi ini tampak lebih indah dan mengugah selera.

Setelah dikejar angan semalaman, gue nggak mau berlari dari semua itu sebenarnya. Tapi saat ini mimpi telah usai, dan angan telah selesai bercerita banyak halaman. Dan pagi ini, kita berdua saling bertatapan, sisi demi sisi, bersebelahan, menyantap berkat pertema pagi ini yang tersaji hangat. Gue teguk beberapa bagian kopi hangat untuk memperlancar tenggorokan. Read the rest of this entry »

………………………..

Aku menatap langitlangit; mencium pagi

Rasa syukur selimuti, memeluk hangat tubuh

Melingkari surya, mencium kesegaran

Pagi ini, sebuah catatan baru menanti

 

Menyibak selimut, mengecup kehangatan

Beranjak dalam kesegaran, meniti langkah baru

Menapaki cinta, mengikuti irama baru

Menyibak wajah pelan, ditemani ketulusan…

 

Dalam kehangatan, di sebuah sudut

Memeluk hangat tubuh, bersama aroma murni

Melepas puluhan kata bersama tawa

mengakhirinya dengan satu demi satu pelukan
Read the rest of this entry »

bangun pagiGue terbangun, gue terjaga. Semalaman berpetualang di belantara mimpi, dan gue melihat banyak hal baru saat membuka mata. Gue melipat selimut dan mencoba bertahan membuka mata, sambil melangkah pelan untuk mengangkat air dan membasuh sekujur wajah.

Matahari mulai beranjak, udara pagi mulai melingkupi pagi. Gue memperhatikan sekeliling saat berdiri di samping halaman rumah. Bekas pijakan embun masih mengguratkan ilusi yang indah. Bersahutan di kejauhann nyanyian burung yang juga bergejolak menyambut hari baru.

Di sekitar, banyak langkah berbegas dengan harapan. Dengan keranjang di gendongan, dengan sepatu yang licin mengkilap, dengan sepeda yang cat-nya mulai mengelupas, dengan handuk yang setia di bahu, dan dengan irama deru mesin kendaraan yang suaranya tidak mampu mengalahkan irama pagi. Banyak orang bergegas, pikir gue saat itu… Read the rest of this entry »

prosesDalam banyak hal, kemungkinan akan selalu ada. Harapan harusnya selalu berjalan berdampingan. Kesetiaan menjadi stimulus untuk terus melangkah. Waktu memang tidak sebentar, daya dan upaya memang juga tidak sedikit yang dibutuhkan, dan pastinya proses akan menjadi kunci utama yang akan membuka pintu gerbang keberhasilan.

Proses bukan hanya menjadi sebuah bumbu, melainkanmenjadi sebuah syarat utama. Bahan baku yang harusnya mendominasi bagian dari banyak kepingan yang akan membentuk sebuah susunan indah. Proses menjadi harapan, dan menjadi sebuah jalan untuk meraih mimpi, suka atau tidak suka. Read the rest of this entry »

BUONGIORNO…

Pemanis Buatan merupakan kumpulan catatan yang berupa celotehan, ungkapan hati, hingga omong kosong akan segala sesuatu yang hadir di benak saya. Bebas, jujur, dan mungkin agak kurang ajar…

Semoga kumpulan catatan ini bisa dibaca dan dimengerti dengan kejujuran & hati yang ‘bebas’ sehingga syukur-syukur bisa menjadi pemanis hidup; kalo nggak buat kamu, ya minimal buat saya sendiri… :)

Namun, karena saya percaya bahwa kehidupan itu pada dasarnya memang baik adanya, maka pemanis yang ada dalam kumpulan catatan ini hanya sebatas ‘pemanis yang sengaja dibuat’ alias bersifat sementara dalam setiap kandungannya…

Back to the future…

December 2017
M T W T F S S
« Apr    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031