You are currently browsing the category archive for the ‘seputar hidup’ category.

Dalam keseharian, kita banyak disesaki oleh banyak informasi, materi hiburan, informasi dan edukasi melalui beragam lini media yang semua itu ‘memaksa’ masuk ke semua indera kita, terutama mata dan telinga. Khususnya lagi kalo kita bicara di lini media yang cukup pupuler seperti televisi, internet, radio, hingga media cetak. Okelah memang ada banyak sekali ragam cara kita bisa mendapatkan semua hal baru lewat banyak media itu, dari yang memang kita butuhkan untuk menambah wawasan maupun saat kita membutuhkan hiburan. Read the rest of this entry »

Advertisements

suara-hatiHari ini, sebagian besar suara hati dari jutaan pribadi memunculkan diri, menyeruak diantara banyak suara-suara yang berseliweran. Keadaan ini sudah berlangsung beberapa bulan lalu, malahan. Kenapa begitu, ya karena saat ini bangsa kita sedang merayakan pesta demokrasi untuk memilih pemimpin daerah yang kebetulan diadakan di beberapa tempat, dan dilakukan secara serentak.

Saya juga dapat undangan untuk memilih. Kebetulan saya berhak memilih calon Gubernur Banten, karena saya tinggal di Tangerang. Kabetulan juga, hari ini bangun agak siang karena libur, hehe. Memang hari ini menjadi hari libur nasional berkaitan dengan diadakannya Pilkada alias Pemilihan Kepala Daerah. Dan saya pribadi pastinya akan menggunakan hak suara saya. Read the rest of this entry »

imlek-2017Tahun Baru Imlek yang kebetulan jatuh pada hari Sabtu kemarin, tentunya disambut penuh sukacita oleh rekan-rekan gue yang merayakan. Berbagai aktivitas, tradisi, serta banyak ciri khas lainnya menjadi hal yang mewarnai perayaan tahun baru Imlek, ataupun perayaan tahun baru masehi yang juga dirayakan oleh semua orang.

Berbagai perayaan maupun peringatan hari besar agama, budaya, maupun nasional tentunya akan berlangsung rutin setiap tahun dan pastinya akan menghadirkan kegembiraan. Tapi, semua yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini, kadang sebatas menjadi bentuk rutinitas semata; yang (sudah pasti) membutuhkan biaya tidak sedikit, tapi tidak memiliki makna yang ‘sesungguhnya’. Hanya berkumpul bersama, makan-makan, ngobrol bersama, itu aja. Read the rest of this entry »

IMG_20160110_181155_1Minggu sore kemarin gue dan istri sengaja hadir di Summarecon Digital Center (SDC) untuk mengikuti kegiatan nonton bareng (nobar) partai Inter vs Sassuolo dalam lanjutan pertandingan seri A. Gue emang udah lama nggak menghadiri kegiatan nobar, karena selain kesibukan, kadang gue juga suka lupa kalo ada kegiatan ini… hehe (di catatan ini ada beberapa foto sederhana yang gue ambil pake HP dan bisa dinikmati-harap maklum kalo kualitasnya nggak bagus hehe)

So, setelah sekian lama gue aktif berkomunikasi lewat whatsapp, akhirnya gue bisa berkumpul lagi bersama semua rekan dari Inter Club Indonesia Tangerang Raya. Memang gak semua teman-teman lama gue bisa ketemu, karena event nobar kali itu dihadiri lebih dari 500 pecinta Inter. Read the rest of this entry »

Start NOWKehidupan di Jakarta dan kota sekitarnya sangat hirup pikuk setiap harinya. Termasuk gue yang tinggal di Tangerang dan berkantor di Jakarta. Dari pagi hingga malam hari, di sepanjang aktivitas gue selalu melihat ada begitu kenikmatan yang didapat lewat banyak persaingan. Di dalam judul tulisan ini sengaja gue tambahkan kata-kata ‘palsu’ dan ‘semu’ karena memang kenikmatan yang ada bersama persaingan ini tidak terjadi dalam sebuah arena kejuaraan atau pertandingan olahraga; melainkan terjadi di banyak kegiatan  di jalan raya, kantor, rumah makan, bank, ATM, kampus, atau dimanapun itu. Read the rest of this entry »

lovely fishIni mungkin aneh, tapi juga enggak. Udah lama gue nggak mulai dan memang belum juga berjalan dengan ideal. Ceritanya belum lama gue melakukan renovasi rumah di sisi samping dapur. Tepatnya sih di halaman yang berbatasan sama taman samping rumah. Gue memasang kanopi yang terbuat dari besi. Luasnya 4 x 3 m. Memang gak terlalu luas, tapi nggak terlalu kecil juga.

Kanopi ini sengaja gue pasang di sisi samping rumah, agar bisa menjadi area santai, bekerja saat malam, berinternet ria dengan laptop, membaca buku, atau area makan dan ngemil bareng istri. Di area bawah kanopi ini sengaja gue taruh sebuah dipan/bale bambu yang berukuran 1 m x 1,5 m. Lumayan lah buat duduk santai sambil kadang bobo siang, hehehe Read the rest of this entry »

SandwichKeajaiban selalu ada setiap saat. Gue melihat dunia, gue mengaguminya, dan gue membenamkan diri ke dalamnya.

Setiap pagi gue hadir dan menikmati bagian keindahan yang tersaji. Gue menatap heran dan kagum akan bias cahaya pagi yang menembus tiap bagian dairi puluhan ranting dann daun di halaman rumah.

Gue duduk di kursi teras dan menyeruput kopi susu hangat buatan istri dan gue kagum akan kelembutan, kahangatan, dan rasa yang terkecap di lidah. Oke, gue belum pernah minum kopi yang katanya paling enak sedunia, tapi saat ini gue sungguh terkesima dengan segelas kopi yang ada di hadapan gue ini.

Gue meraih Kompas hari ini dan segera membuka satu demi satu halamannya. Kadang wajah gue serius, kadang ketawa geli, dan kadang terheran-heran saat melahap satu demi satu berita yang disajikan. Hmm, gue kembali kagum, bahwa kertas demi kertas yang gue pegang ini sungguh bisa membuat gue mengeluarkan banyak ekspresi yang berwarna dan datang silih berganti. Read the rest of this entry »

suatu pagi di stasiunPagi hari, 06.30, stasiun cisauk. Kesibukan memenuhi ruang saat mata memandang. Polah tingkah, gerak gerik, dan aktivitas setiap pengguna jasa kereta api memenuhi aura pagi di stasiun yang mulai panas.

Gue memasuki area parkir setelah melalui barisan pengguna motor lainnya di pintu masuk parkiran. Jalur masuk motor dan mobil nggak terlalu banyak, hanya ada satu. Ada yang sabar menunggu giliran mengambil karci dari mesin parkir, ada yang panik sambil melihat jam tangan , dan ada yang sibuk membetulkan helm yang agak kebesaran.

Setelah itu gue menyandarkan motor RX King gue di baris keempat parkiran. Gua lalu mulai membereskan lekukan di baju dan celana. Maklum, angin agak kencang pagi ini 🙂 Gue juga terbiasa berkendara motor menggunakan topi dan bukan helm. Maklum ya, biar praktis. Soale jarak stasiun dari rumah hanya sekitar satu kilo. Gue juga seringkali menggunakan rompi sebagai penutup badan, dan bukan jaket. Alasannya sih juga karena rompi ada banyak kantong, dan bahannya juga nggak seperti model rompi motor atau rompi pemadam kebakaran. Lebih mirip rompi wartawan, hehehe Read the rest of this entry »

calcio italianoItalia, salah satu negara maju di Eropa memiliki tradisi sepakbola yang kuat, bahkan sepakbola sering disimbolkan sebagai ‘agama’. Sepanjang sejarah sepakbola, kiprah timnas Italia yang dijuluki Gli Azzuri, maupun sepak terjak klub Seri A seperti Internazionale Milano, AC Milan, Juventus, AS Roma dan Lazio di Eropa cukup mumpuni.

Italia berhasil meraih Piala Dunia pada 1934, 1938, 1982, dan 2006. Yang berarti setingkat di bawah Brazil yang mengoleksi 5 gelar juara. Sedangkan di kejuaraan antar klub Eropa, total klub Italia meraih Liga Champion sebanyak 12 gelar yang diraih Milan (7 gelar), Internazionale (3 gelar) dan Juventus (2 gelar), setingkat di bawah Spanyol yang berhasil meraih 13 gelar lewat dua klubnya Real Madrid dan Barcelona. Sedangkan di Piala UEFA, koleksi klub Italia meraih gelar terbanyak berjumlah 9 gelar yang diwakili Juventus, Inter Milan, Parma dan Napoli.

Namun sejak Inter Milan meraih treble pada 2010, klub-klub Italia tidak lagi menunjukkan kelasnya di kancah Eropa. Begitu juga untuk tim nasional, walau Italia sudah kembali ‘bangun dari tidurnya’ namun tetap belum mampu meladeni hegemoni Spanyol di tingkat Eropa. Belum lagi ditambah dengan merebaknya kasus Calciopoli yang melibatkan beberapa klub besar di Serie A beberapa tahun lalu, membuat sepakbola Italia makin terpuruk. Read the rest of this entry »

Forza!!Setiap pergantian musim, akan selalu ada banyak kejutan. Seluruh penggemar sepakbola seakan larut dalam keasyikan tersendiri dan selalu mengikuti setiap perkembangan yang terjdi di dunia sepakbola Eropa pada khususnya.

Dari perpindahan pemain, laporan keuangan klub tiap akhir musim, perubahan desain pada jersey, penambahan sponsor baru pada klub, hingga ke kegiatau tur pra musim yang dilakukan oleh banyak klub besar ke berbagai negara di Asia, Afrika maupun Australia. Hmm, sudah menyentuh ke seluruh penjuru dunia, bukan?

Tapi, menyambut kehadiran musim 2013-2014 ini, ada tema yang juga tidak kalah menarik bagi semua pecinta sepakbola. Bursa pelatih atau manager! Ya, saat musim belum lagi bergulir, pecinta sepakbola di seluruh dunia bergairah dengan banyak berita kepindahan pelatih besar ke klub baru. Dari Spanyol misalnya, Madrid kedatangan Carlo Ancelotti yang sarat pengalaman. Sedangkan Barcelona masih menantikan pelatih baru. Dari Italia, Internazionale Milano menyambut Walter Mazzari dari Napoli. Raffael Benitez juga sepakat melatih Napoli setelah merampungkan tugasnya di Chelsea. Dari Inggris, kedatangan pelatih baru juga tidak kalah ‘heboh’. Manchester United ditangani David Moyes setelah Fergie pensiun, Manuel Pelegrini menerima tantangan di Manchester City, dan Jose Mourinho kembali memimpin the Blues Chelsea untuk meraih kejayaannya kembali. Read the rest of this entry »

BUONGIORNO…

Pemanis Buatan merupakan kumpulan catatan yang berupa celotehan, ungkapan hati, hingga omong kosong akan segala sesuatu yang hadir di benak saya. Bebas, jujur, dan mungkin agak kurang ajar…

Semoga kumpulan catatan ini bisa dibaca dan dimengerti dengan kejujuran & hati yang ‘bebas’ sehingga syukur-syukur bisa menjadi pemanis hidup; kalo nggak buat kamu, ya minimal buat saya sendiri… :)

Namun, karena saya percaya bahwa kehidupan itu pada dasarnya memang baik adanya, maka pemanis yang ada dalam kumpulan catatan ini hanya sebatas ‘pemanis yang sengaja dibuat’ alias bersifat sementara dalam setiap kandungannya…

Back to the future…

December 2017
M T W T F S S
« Apr    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031