happy-7th-anniversar-pemanis-buatanTepat tanggal 2 Januari 2017 lalu, blog Pemanis Buatan  genap berusia 7 tahun. Nggak berasa ya, udah sekian waktu saya menulis, dan bisa menuangkan banyak hal dari dalam hati dan pikiran saya dalam banyak halaman di blog ini.

Seperti yang sudah saya utarakan sejak awal menulis di blog ini, kalo Pemanis Buatan merupakan kumpulan catatan yang berupa celotehan, ungkapan hati, hingga omong kosong akan segala sesuatu yang hadir di benak saya. Bebas, jujur, dan mungkin agak kurang ajar…

Semoga kumpulan catatan ini bisa dibaca dan dimengerti dengan kejujuran dan hati yang ‘bebasa’ sehingga syukur-syukur bisa menjadi pemanis hidup; kalo nggak buat kamu, ya minimal buat saya sendiri…

Namun, karena saya percaya bahwa kehidupan itu pada dasarnya memang baik adanya, maka pemanis yang ada dalam kumpulan catatan ini hanya sebatas ‘pemanis yang sengaja dibuat’ alias bersifat sementara dalam setiap kandungannya…

Makanya media blog ini saya hadirkan hanya sebagai sarana untuk berbagi dan memberikan inspirasi buat siapa aja yang membaca; itu aja kok. Memang ada sebagian tulisan saya yang bersifat informatif dan saya sadur dari sumber yang terpercaya, tapi saya akan tetap cantumkan sumber info itu, karena saya merasa kalo sumber yang saya ambil bisa memperkaya dan membuat tulisan saya lebih bisa bermanfaat lagi buat yang membacanya.

Tapi hampir 95% lebih tulisan di http://www.pemanisbuatan.wordpress.com ini adalah uneg-uneg saya pribadi yang kadang emang ‘kurang ajar’ dan ‘nyeleneh’. Tapi saya sih berharap semoga tulisan saya yang oleh banyak orang dianggap gak sesuai teori menulis yang baik dan benar tetap bisa memberikan inspirasi buat yang membacanya. Tentunya, pastinya ini juga menghadirkan inspirasi buat saya sendiri, karena memang hal-hal yang inspiratif nggak mengenal batas waktu bukan? Bahkan kadang kalo saya lagi ‘not in the best mood’, saya suka baca catatan lama saya dan membuat saya kembali tersenyum dan kembali semangat dalam melangkah.

Biar lebih terstruktur, saya membagi banyak tulisan saya ini dalam beberapa kategori dan bisa dilihat di halaman ‘ARSIP CATATAN’ yang tersedia di halaman utama blog Pemanisbuatan ini. Kategori tulisan itu yaitu ‘Hidup itu Indah’, ‘Seputar Hidup’, ‘Celotehan Hati’, ‘Ruang Inspirasi’ dan ‘Love Story with Ririe’. Beberapa catatan juga saya masukkan ke dalam beberapa kategori karena memang cocok.

Secara singkat saya akan coba paparkan jenis kategori yang ada untuk tulisan gue ya. ‘Hidup itu Indah’ berisi tulisan dan catatan saya mengenai banyak hal yang membuat saya semakin bersyukur dan merasa kalo hidup itu memang indah, dan bisa selalu bisa membawa siapapun yang membacanya untuk lebih mencintai dan menikmati hidup yang dijalani. ‘Seputar Hidup’ berisi catatan saya mengenai keseharian dan mengenai apapun yang saya alami dalam setiap aktivitas yang saya jalani, baik di rumah, kantor, lingkungan, organisasi, dan dimanapun. ‘Celotehan Hati’ berupa catatan yang lebih menjadi curhatan saya pribadi. Kadang memang terlihat lucu, sok tahu dan ngawur. Tapi saya menulis dengan bebas karena itu memang yang saya rasakan. “Ruang Inspirasi’ lebih ke arah catatan yang mengajak kita semua untuk lebih terinspirasi lewat banyak hal yang mungkin selama ini kita nggak ‘nyadar’, karena walau sederhana, banyak hal yang kita lakukan bisa membuat perubahan sikap dan cara pandang kita akan segala sesuatu ke depannya. Yang terakhir ‘Love Story with Ririe’ adalah kumpulan catatan romantis (menurut saya) mengenai perjalanan cinta saya bersama Ririe, istri saya terkasih. Ada beberapa catatan istri saya juga yang ada di kategori ini. Tapi karena memang istri saya nggak hobi menulis, jadinya tulisan istri saya nggak nambah-nambah, hehe. Secara khusus catatan-catatan istri saya ini juga ada di menu pada halaman utama blog gue yaitu ‘Catatan Istriku’.

Apapun, betapapun sederhananya dan kurang sempurnanya blog saya ini, saya akan tetap menulis dan berbagi lewat tulisan kepada semua orang. Semoga seiring berjalannya waktu, blog ini juga makin berkualitas dalam isi, dan saya juga bisa makin rajin lagi menulis di tengah kesibukan saya beraktivitas baik di kantor, di rumah, maupun di organisasi dan komunitas. Dan harapan sederhana lain yang saya inginkan adalah; saya pingin banget menuangkan banyak catatan di Pemanis Buatan ini menjadi sebuah buku. Duh, makin hepi deh, karena tentunya saya juga bisa berbagi lewat tulisan ke lebih banyak pribadi lagi. Asal dengan syarat, semua yang membaca tulisan saya harus tetap menjadi diri sendiri, karena kita semua adalah pribadi yang pada dasarnya emang oke. Jadi banyak tulisan saya hanya ingin menginspirasi dan bukan menjadi bentuk doktrin yang kaku apalagi memaksa. So, bebaskan pikiran loe semua saat membaca catatan saya ya…

Terima kasih ya semua, buat yang sempetin waktu selama 7 tahun untuk membaca catatan saya, siapapun itu, dan dimanapun itu. Makasih juga yang udah memberikan apresiasi dan pujian kepada tulisan dan catatan saya; semoga kita semua bisa terus saling berbagi ya. Bukan hanya lewat tulisan, tapi bisa lewat karya apapun itu maupun lewat cara pandang dan sikap kita sehari-hari. Jus’t be yourself, be happy and make your life more colourfull!

Enjoy the day, God bless you!

 

 

Advertisements