secangkir kopi penuh cintaKetika menyambut pagi, gue selalu menyempatkan diri untuk menuangkan sebaris tegukan kopi hangat yang melegakan tenggorokan dan hati. Pagi adalah momen dimana kehangatan harus dihadirkan baik dalam otak maupun tindakan. Ketika harus menyiapkat semangat, itu adalah kekuatan yang menjadi pemimpin utama saat akan melangkah menyambut banyak kesempatan.

Secangkir kopi hangat akan membawa alam pikiran menuju ruang yang bersih, dengan banyak ribuan kertas kosong yang siap ditulis. Entah menggunakan pena atau kuas, bukan masalah. Yang terutama adalah untuk memulai keinginan menulisi lagi lembaran hidup dengan banyak kisah yang mempesona.

Secangkir kopi bisa berarti sekotak perbekalan harapan yang akan kita bawa pergi saat melangkah. Ketika kita terhenti karena tak mengerti arah jalan, kita bisa membukanya untuk mendapati sebotol air segar yang akan menyegarkan tenggorokan dan pikiran.

Secangkir kopi berarti perjudian. Bahwa kita tidak akan pernah tahu apa yang akan kita alami dan akan kita hadapi hari itu. Nekat melangkah bukan berarti tanpa perhitungan. Melalang buana bukan berarti tanpa peta; dan melakukan banyak hal baru bukan berarti tanpa harapan. Semua akan mengalir dan terbentuk dengan sendirinya.

Secangkir kopi berarti ucapan syukur. Bahwa pagi masih tersedia, dan hari masih ada untuk kita. Mari bergegas melangkah dan membawa semua perbekalan dalam hati untuk tidak mundur lagi. Karena hidup hanya sekali, dan kesempatan juga tidak datang dua kali.

Kita akan menjemput harapan, dan bukan menanti dalam kebimbangan. Kita akan meraih keberhasilan, bukan mendapatkan kebingungan. Kita akan mendapatkan hak kita, jika kita setia menjalani kewajiban utama kita: beryukur dan terus melangkah dengan hati gembira; setiap harinya.