MorningBiasanya istilah peruntungan sering terdengar marak di awal tahun. Entah itu tahun baru masehi atau imlek. Sepertinya kurang afdol memulai tahun yang baru jika tidak membaca atau mencoba mencari tahu mengenai bagaimana peruntungan kita di tahun depan. Walau belum terjadi, sepertinya kita penasaran aja gimana sih nasib kita tahun depan, atau hoki kita, atau peruntungan kita… Hmm… Bikin penasaran atau memeng terobsesi pingin tahu?

 Okelah, ini kan soal hidup dan apa yang terjadi di dalamnya. Enggak akan ada yang tahu apa yang akan terjadi. Tapi jika seandainya kita tahu arah peruntungan kita, mungkin kita bisa jaga-jaga atau waspada atau menjaga perbuatan dan langkah agar tidak asal-asalan. Hehehe, makin pusing kan?

———————————————————————————-

Seperti horoskop, yang melihat hal yang akan dialami/seseorang berdasarkan bintang. Itupun ada banyak pilihan yang lebih spesifik. Soal bisnis, karir, jodoh, dll. Begitu juga dengan gambaran dari shio entah itu shio kerbau, monyet, naga, dan lainnya. Kadang membawa unsur alam juga, baik itu logam, air, tanah. logam, dan lainnya. Lalu loe meyakini yang mana?

Soal begini, tentunya sangat berkaitan dengan latar belakang budaya atau agama seseorang. Orang Jawa, Batak, Padang, Cina, Kalimantan, Papua, semua tentu memiliki konsep yang berbeda mengenai hal ini. Memang semua kadang tidak harus dikaitkan dengan ajaran agama. Tapi yang ada sekarang konteks budaya dan agama seakan menjadi satu, dan kadang tak terpisahkan.

Gue sendiri memiliki shio monyet, dan bintang gue Cancer. Nah dengan begitu, pasti gue punya karakter dan kepribadian yang pasti udah ada dari ‘sana’nya, termasuk soal peruntungan dan nasib. Memang semua teori ini hanyalah sebuah penggambaran dan bukan hal yang mutlak. Tapi nggak sedikit juga orang yang meyakini seratus persen mengenai kebenaran hal ini.

Tidak ada salahnya juga sih jika kita mau mencari tahu dan mengerti mengenai segala jenis perhitungan dan peruntungan, asal jangan menjadi obsesi dan malah bikin hidup jadi ribet. What ever will be, will be. Asal kita selalu berpikir positif dan berhati-hati, pasti kita akan mempunyai banyak kesempatan untuk melakukan hal baik dan bisa membawa hasil yang positif. Nah kalo enggak? Yah anggap aja memang waktunya belum tiba untuk kita mencapai keberhasilan. Tinggal sabar dan terus berusaha melakukan yang lebih baik lagi.

Emang sih gue nggak ahli soal beginian. Gue hanya bisa nulis ngawur, dan kadang gak ada isinya. Tapi gue hanya ingin sharing aja mengenai hal-hal yang biasa terjadi di sekitar kita, yang sadar atau enggak, kita pati menjumpainya. Tinggal bagaimana kita bersikap dan memahami mengenai segala hal, termasuk yang berhubungan mengenai masalah peruntungan, nasib, takdir dan hoki ini…

Lagipula apaun yang akan terjadi dalam hidup ini, atau apapun yang akan bisa kita dapatkan dalam hidup, semua tergantung Tuhan dan kerja keras kita, bukan? So keep movin’ dude… tetap melangkah dengan sikap dan perbuatan yang positif. Sekali dua kali gagal, no problemo, asal kita tetap jalan terus…

Tuhan Memberkati…