morning in loveKetika kekosongan hadir, saya datang memenuhi harapan. Ketika lembaran baru terbuka, saya menggoreskan bahasa kasih. Ketika malam meliputi waktu, saya beringsut memudarkan kekosongan. Ketika tiada langkah pasti, saya menyelimutinya cinta dengan semangat. Ketika hari berawal, sukacita pun mengembang.

Membasuh pagi dengan tangan terbuka; dan mengajakmu keluar menyambut irama pepohonan. Dengan senyum yang masih setengah kantuk, dan langkah belumlah tersusun rapi, saya membuka hati demi sebuah pagi yang akan gue sajikan layaknya sepiring roti dengan selai coklat yang pagi ini tampak lebih indah dan mengugah selera.

Setelah dikejar angan semalaman, saya nggak mau berlari dari semua itu sebenarnya. Tapi saat ini mimpi telah usai, dan angan telah selesai bercerita banyak halaman. Dan pagi ini, kita berdua saling bertatapan, sisi demi sisi, bersebelahan, menyantap berkat pertama pagi ini yang tersaji hangat. Saya teguk beberapa bagian kopi hangat untuk memperlancar tenggorokan.

“Banyak deadline hari ini, sayang?” tanya istri perlahan sambil mengunyah pelan. Saya tersenyum sambil mengangguk. “Semangat ya…” sambungnya pelan. Saya kembali tersenyum dan mengangguk kembali sambil menelan beberapa potongan roti di mulut yang rasanya lebih lezat dibandingkan biasanya.

Pagi meninggi dan siang mulai menghadang. Tapi saya tetap melangkah tanpa beban; karena itu semua berarti sebuah kesempatan. Kesempatan untuk melakukan banyak, menikmati lebih dalam, dan merasakan banyak keajaiban hari ini. Duh, pagi yang bikin melankolis banget sih, hehehe

Well, pagi ini memang istimewa, tapi bagi saya ini pagi yang biasa, karena setiap hari ya seperti ini. Bukan ingin sombong, tapi hanya ingin bertutur pelan, kenikmatan di pagi hari selalu hadir walau hanya di sudut meja makan dengan beberapa makanan kecil yang menemani saya dan istri.

Gak papa kok, kalo kalian pada bosen baca catatan saya kali ini. Jujur, saya sih nggak ada maksud berbuat begitu. Saya hanya ingin bertutur apa adanya dan jujur. Kalo kamu bilang bosen baca, yah itu juga namanya jujur. Jadi kita sama ya… hehehe

Sederhananya begini aja deh, saya hanya ingin ajak kamu semua selalu semangat saat memulai menjalani hari. Kapanpun itu. Gampang dan nggak butuh banyak syarat kok. Hanya memulai semuanya dengan senyuman dan rasa syukur yang besar. Hari baru pasti akan jadi istimewa… 🙂

Sudah ya, selamat menjalani hari dan tetap bertahan dalam semangat, friends!

Biarkan cinta selalu hadir tanpa syarat dari diri kamu semua. Mencintai diri, orang terkasih, rekan kerja, dan banyak pribadi lain yang akan mewarnai hidup dari pagi hingga malam menjelang nantinya.

God bless you all the way…

Advertisements