Happy TogetherDalam keseharian, gue dan istri gue masing-masing sibuk dengan aktifitas pribadi. Gue yang sibuk bekerja, dan saat ini sedang sibuk mempersiapkan event tahunan kantor, dan istri gue yang sibuk dengan dunia kuliner dan asuransi jiwa…

Waktu yang sangat efektif dijalani bersama adalah saat sarapan berdua dan berdoa bersama di pagi hari, serta makan malam dan bercengkrama di meja makan sepulang gue dari kantor. Bagitu juga saat siang hingga malam hari. Selalu ada kesempatan melakukan aktifitas berdua…

Di saat-saat itulah, gue dan istri merasakan keintiman, kehangatan dan bisa bertukar banyak kisah tentang apapun. Mulai dari aktivitas apa saja yang dijalani hari ini, hal menarik apa yang kita berdua alami dan rasakan, hingga obrolan santai maupun serius yang sangat menambah kebahagiaan.

________________________________

Saat libur sabtu dan minggu, disitulah momen dimana kita berdua bisa melakukan banyak aktifitas bedua. Waktu yang tersedia sangat banyak dan sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Gue dan istri gue selalu terbiasa melakukan aktivitas di rumah maupun di luar rumah berdua. Walaupun minat dan ketertarikan kita berbeda, tapi lama-kelamaan, semua perbedaan itu tidak menjadi halangan untuk melakukan segala sesuatunya berdua.

Di pagi hari kami terbiasa untuk berdoa bersama dan bersyukur buat hari baru yang ada buat kita. Setelah itu, kita berdua beranjak menuju pekarangan dan taman di samping rumah untuk berkebun. Rumah kami memang dikelilingi banyak tanaman buah dan tanaman hias. Tidak semua jenis yang mahal memang, karena bagi kita, lingkungan yang hijau dan asri akan membuat hati makin adem…

Ketika gue sibuk memotongi daun teh-teh’an yang mulai panjang, istri sibuk menata tanaman anggrek dan mawar yang mulai bersemi. Begitu juga saat memberi pupuk dan vitamin untuk tanaman, serta saat menyiram, kami melakukan berdua. Setelah usai, kami bersantai sambil ngobrol ditamni kopi dan teh hangat di bawah pohon mangga manalagi yang lebat di pekarangan samping rumah. Adem….

Selepas berkebun, kami berdua beranjak menuju dapur. Saatnya memasak! Gue memang nggak jago masak. Tapi nggak ada salahnya membantu istri dong… Mulai dari mengupas bawah, memotong sayuran, hingga mengocok telur sebagai bahan membuat lauk. Canda tawa kadang hadir di dapur saat gue salah memotong wortel, atau saat gue coba memanggang kue kering dan gosong gara-gara kelamaan… hehehe

Tapi ketika kami berdua menikmati makan siang bersama, kebahagiaan sesungguhnya akan terpancar. Rasa lelah seakan hilang ditemani oleh menu makan siang dan hidangan pencuci mulut yang disiapkan berdua… Yummy!

Sore hari selapas tidur siang, kami kembali bersantai di teras rumah sambil menikmati udara segar. Gue dan istri gue lalu membaca koran hari ini dan majalah baru yang kami baru beli. Kadang, gue atau istri gue pun berinternet ria di laptop, walau sekedar hanya untuk mengecek email dan mencari resep makanan baru buat istri.

Malamnya, kami berdua lalu jalan ke luar rumah. Motor king yang selalu setia menemani mengantar kami menuju tempat dimana kami biasa makan malam, nonton, atau sekedar jalan menghabiskan malam minggu berdua. Kadang kami nongkrong di angkringan di bilangan BSD. Yah itung-itung obat kangen sama suasana Jogja waktu jaman kuliah dulu… hehehe

Masih banyak jenis kegiatan yang kami lakukan bersama. Dan semua itu menjadi hal yang sangat menyenangkan walau kadang tidak membutuhkan biaya mahal. Yang penting adalah kebersamaan dan berbagi kebahagiaan.

Semua hal gampang tadi bukan menjadi hal yang berat apalagi sulit untuk dilakukan. Sederhana aja kok. Selama ada waktu bersama, kenapa nggak bikin suasana menjadi asik bersama pasangan… ya kan? Dengan begitu hidup akan menjadi lebih punya makna dan makin berwarna.  Ini akan selalu menjadi inspirasi buat anak-anak kita kelak… hmmm…. harta yang paling berharga memang adalah keluarga…🙂