cinta di sore hariSore ini, saat hujan usai turun…

Aku hadir bukan untuk menghiburmu.
Tapi aku hadir untuk bilang kalau kamu nggak sendiri.

Aku melangkah bukan untuk menghampirimu.
Tapi aku menunggumu di sana tersenyum saat melihatku.

Aku memberimu sedikit makanan bukan untuk membuatmu kenyang.
Tapi aku berbagi separuh dari makan siangku.

Aku memegangmu bukan untuk menghalangi jalanmu.
Tapi aku menjagamu agar kamu tidak salah melangkah.

Aku membelaimu bukan karena kamu spesial buatku.
Tapi aku ingin membelaimu dengan kasih.

Aku menyisihkan uang buatmu bukan karena aku kaya raya.
Tapi aku memahami kesulitan yang sekarang kamu rasakan.

Aku membantumu memperbaiki rumah bukan karena aku arsitek handal.
Tapi aku inginberpeluh dan tersenyum bersamamu saat semuanya selesai.

Aku meneruskan makan saat kamu marah di meja makan bukan karena aku tidak pengertian.
Tapi karena aku bersyukur apa yang menjadi berkat buat aku lewat makanan yang aku santap.

Aku tersenyum saat kau marah bukan karena aku cuek.
Tapi aku mengagumi raut wajahmu saat ekspresi marah itu hadir.

Aku menangis ketika mendengar kisah hidupmu bukan karena aku sentimentil.
Tapi karena aku sungguh merasakan yang kamu rasakan.

Aku tersenyum bersamamu, ketika kemarin, hari ini dan esok hari.
Bukan karena aku rendah hari, hangat dan baik hati.

Tapi karena aku mencintaimu…