You are currently browsing the daily archive for January 6, 2013.

rumah mungil7 tahun lalu, saya menempati rumah di pinggiran kota Tangerang. Rumah kecil dengan harga yang menurut saya sangat terjangkau, apalagi dengan status saya waktu itu yang masih bujangan dan baru bekerja sekitar 3 tahunan di Jakarta setelah saya menyelesaikan pendidikan di Yogyakarta.

Pada awalnya, saya mengambil rumah memang tidak kepikiran untuk berinvestasi atau karena memang simpanan uang sudah banyak. Tapi niat awal waktu itu, karena saya ingin memiliki hunian sendiri dimana nantinya bisa belajar mandiri dan hidup prihatin. Apalagi saya sudah terbiasa ngekost di Jogja, walau hanya selama 3 tahun.

Saya pun membulatkan tekad untuk mengambil rumah tipe 33 dengan luas tanah 111 meter persegi. Yah berhubung rumah saya memiliki kelebihan tanah, maka dikit-dikit dipinjami sama orang tua buat membayar kelebihan tanah yang harus dibayar kontan. Singkat cerita, akhirnya saya pun menempati rumah gue dalam waktu yang nggak lama setelah prose angkat kredit. Dan justru disinilah awal dari keasyikan, kebahagiaan serta sikap keprihatinan saya yang sesungguhnya.

Read the rest of this entry »

BUONGIORNO…

Pemanis Buatan merupakan kumpulan catatan, celotehan, ungkapan hati, hingga omong kosong akan segala sesuatu. Dihadirkan secara bebas, jujur, dan mungkin sedikit agak kurang ajar.

Semoga kumpulan catatan ini bisa dibaca dan dimengerti dengan kejujuran dan hati yang bebas sehingga syukur-syukur bisa menjadi ‘pemanis hidup’ bagi semua yang membacanya.

Namun, karena saya percaya bahwa kehidupan itu pada dasarnya memang baik adanya, maka ‘pemanis’ yang ada dalam kumpulan catatan ini hanya sebatas pemanis yang sengaja dibuat alias bersifat sementara dalam setiap kandungannya…

Back to the future…

January 2013
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031