Happy New Year365 hari, ribuan jam, dan puluhan ribu langkah dalam setahun. Semua itu merangkum banyak kisah perjalanan dalam berbagai warna. Sudahkah melalui tahun 2012 dengan baik? memenuhi tahun dengan sukacita atau melalui banyak pembelajaran yang kadang melelahkan dan melukai hati?

Perjalanan satu tahun layaknya perjalanan satu hari. Selalu ada pergantian menyambut hari esok, maupun tahun yang baru.

Adakah impian yang masih tertinggal dan resolusi yang belum sempat terpenuhi? Awal dan akhir tahun seakan tanpa arti jika tidak ada perubahan yang lebih baik di waktu mendatang. 1 januari bisa saja hanyalan tanggal biasa dan tidak istimewa. Tapi 1 Januari bisa juga menjadi hari yang istimewa.

Mari, kumpulkan semua catatan setahun bersama peluh, air mata dan keringat untuk disusun dalam sebuah kanvas lukisan besar perjalanan hidup yang akan tergantung di cantik di dinding hati. Biarkan kita tertawa, menangis, dan tersenyum saat memandangnya. Lepaskan semua emosi dan tumbuhkan selalu kekuatan hati. Karena bagaimanapun, waktu akan terus berjalan, dan usia makin bertambah.

Lalu apa yang harus kita persipkan menyambut pergantian tahun?

Lupakan terompet, kembang api, sajian barbeque, dan kartu ucapan tahun baru. Pandanglah momen pergantian tahun baru sebagai sebuah titik balik dari sebuah cita-cita yang akan dilakukan pada tahun mendatang. Berkumpulah bersama orang-orang terkasih, dan biarkan kebersamaan menyelimuti malam pergantian tahun bersama jutaan rasa syukur yang hadir tiada habisnya. Sambil memeluk dan menggandeng orang-orang terdekat, ungkapkan rasa syukur dan harapan yang ingin diraih pada tahun yang akan datang. Temukan kahangatannya!

Jadikan setiap hari adalah tahun baru!  Rayakan setiap pagi layaknya hari pertama di bulan Januari… Dengan begitu, semangat akan selalu ada, dan kesedihan akan segera berganti dengan sukacita. Every day is a brand new day. Temukan kegairahan setiap hari, dan yakinlah, ini bukan menjadi pekerjaan rumah yang sulit, melainkan akan menjadi stimulus yang memacu hati dan pikiran untuk terus maju melangkah dengan bahagia.

Terima kasih Tuhan, Kau berikan lagi hari baru, yang berarti juga kesempatan baru dalam hidup gue. Tidak harus melalui pakaian baru, rumah baru, mobil baru dan banyak hal yang serba baru. Yang penting, siapkan hati, semangat dan cara pandang hidup yang baru. Melangkah dalam sukacita dan rasa syukur adalah kuncinya. In the right moment, semua impian akan hadir satu demi satu dalam hidup kita.

Life will find a way. Berjalanlah bersama hidup dan Sang Pemilik Hidup dengan sukacita yang tiada batasnya.

Selamat merayakan pergantian tahun….