Hari ini hari terakhir gue bekerja sebelum masuk ke libur Lebaran. Aktivitas berjalan seperti biasa walau tingkat kehadiran tinggal 70% karena sebagian udah ada yang mulai ambil cuti. Hari itu, kerjaan emang udah nggak banyak seperti biasanya. Gue seharian hanya memfollow up progress dari beberapa kerjaan terakhir, sambil memback up data dan mengaturnya dalam beberapa folder yang rapi agar mudah gue cari di kemudian hari.

Sambil bekerja, gue juga memperhatikan suasana sekeliling… Ternyata ada banyak kejadian, obrolan, dan banyak hal menarik yang terjadi di ruangan kantor dimana gue berada. Ini beberapa rangkuman dari catatan kedua gue yang merangkum beberapa ‘quotes’ atau ungkapan yang mengalir dari banyak bibir semua penghuni kantor gue. Ini beberapa diantaranya…

“Dateng telat lagi… untung finger scan masih mau ‘nerima’ gue…”

“Selamat pagi pak, hari ini cerah ya…”

“nyeduh kopi ah, sekalian beli roti di kantin bawah…”

“hadoh… bos pasti ngomel lagi nih hari ini… belum kelar juga soale persentasi gue…”

“Enak banget, pagi-pagi sambil ngecek email sambil dengerin U2…”

“Punya kopi instan lebih nggak? stock gue habis nih…”

“Duh… tumben nih komputer lemot….”

“Makan siang di mana nih cuy, kita..?”

“Mas OB, makacih ya udah nyediain minum di meja gue… bikinin kopi juga dong. hehehe…”

“Liat bola semalem nggak? sumpah mainnya jelek banget…”

“Hoaheeemmmm, ngantukkss…”

“Bro tadi bos telepon nyariin loe…”

“Udah kelar belum desain yang kemarin?”

“Waduh… tinta printer udah sekarat nih…”

“Lihat tuh gayanya… pagi-pagi udah tebar pesona sama bos…”

“Ada telpon dari vendor nggak tadi siang?”

“Gajian masih lama, hiks hiks….”

“Dateng telat, pulang ngantor nggak boleh telat!”

“Ngerjain bentar proyek sampingan ah… mumpung sepi…”

“laperrrrr….”

“sampe besok guys….”

“every day is sunday… semangat!”

setiap hari selalu ada hal baru, yang tentunya juga hadir banyak ungkapan, celotehan, pujian dan makian baru… Yang penting kerjaan kelar, ya nggak bro? semangat selalu ya…. besok akan banyak lagi ‘quotes of the day’ dari berbagai tempat dan waktu tentunya….