Karena keseharian gue banyak berkutat di banyak tempat, dan gue cenderung suka memperhatikan semua hal yang terjadi di sekeliling gue, maka gue coba merangkum ah, berbagai ‘quote’ alias ungkapan dan perkatan yang sering terlontar dari banyak pribadi yang ada di sekitar tempat dimana gue beraktifitas sehari-hari. Catatan kali ini ketika gue naik kereta (yang jadi alat transportasi) gue sehari-hari. Yang gue rangkum di sini adalah ungkapan, celotehan, makian yang gue temukan di stasiun maupun di kereta. Ini beberapa di antaranya:

“Aduh lama amat nih kereta datengnya… Udah telat 15 menit nih… rumpi deh!”

“Pak, buruan dong ambil duitnya… antrian panjang nih… ntar gue belum dapet tiket, kereta udah dateng…!”

“Di dalam masih ada tempat, kok naik ke atap kereta sih? ih cari mati…”

“Hadoh… di kereta panas begini, masih aja pada ngerokok! Nggak ada otak!”

“Set dah… udah penuh, badang nggak bisa gerak, masih aja maen BB, jadi makin sempit!”

“Udah nggak usah beli tiket, penuh begini, mana dipariksa sama kondektur…”

“Beli bakwan ah diplastikin, buat makan di kereta… laper soale…”

“Woiii… masuk dong, jangan berdiri di pintu… Jadi nggak bisa masuk nih…”

“Asik ya… Tanah Abang ke Parung cuma bayar 2000 perak, hehehe”

“Aqua, es jeruk, coca cola, lumayan bikin seger nih… ayo pada beli… Serpong kan masih jauh…”

“Duh, kenapa sih pada jongkok… jadi susah jalan nih… emang berdiri setengah jam aja nggak biasa apa???”

“Tiketnya mas… nggak punya? hilang apa nggak beli? ayo ke kantor di stasiun…”

“Pak, kereta ke Parung jam berapa yang paling dekat?”

“Ayo adek, mau beli gambar tempel yang mana? Lucu-lucu loh… kan cuman 2000 perak…”

“Waduh… kereta telat, nyampe parkiran jam 10 malem… nambah biaya parkir motor nih…”

“Karcis, karcis… seribu perak juga gak papa…”

“Kereta AC, kenapa panas begini ya….”

“Naek Rangkas Jaya aja yuk… kan berhentinya jarang, langsung kebayoran… Jadi cepet sampe…”

“Ikhlas dari Anda, halal bagi kami… permisi bapak ibu…”

“Akhirnya satu setengah jam udah nyampe rumah… enaknya naik kereta…”

…..

Besok-besok ada quotes dari banyak tempat lain ya… yuk, nikmati hidup!