Cinta dan kehidupan. Cinta adalah sebuah perjalanan relasi hidup yang spesial. Cinta bisa hadir dalam banyak bentuk dan cara. Bisa hadir untuk siapa saja dan bisa diberikan kepada siapa saja. Namun cinta kepada belahan jiwa menjadi sebuah bentuk yang istimewa sekaligus penuh ‘rahasia’ indah. Kenapa ‘rahasia’ dan indah? ‘Rahasia’ karena kadang tidak terucapkan lewat kata, namun nilainya sungguh indah sekaligus tidak terlupakan dalam waktu yang tanpa batas…

Seperti apakah permintaan-permintaan Cinta yang sederhana itu?

  1. Janganlah lupa, ingatlah dari awal kita bersatu karena kita saling mencintai dan menyayangi. Sadarkah dirimu akan hal ini?
  2. Aku selalu ingin melakukan sesuatu untukmu. Pernahkah dirimu menghargainya walau hal yang kulakukan adalah sesuatu yang kecil dan sederhana?
  3. Pernahkah mencoba memahami dengan banyak cara tentang aku dan semua sifat yang kumiliki? Entah kelebihan atau kekurangan…
  4. Pernahkah mencoba untuk tidak membandingkan dan membicarakan aku dan semua persoalan kita di depan orang selain kita berdua?
  5. Pernahkah saat kita tidak berada dalam satu ruang dan waktu, kamu mau selalu mencoba untuk menghubungi aku dan menanyakan kabarku walau itu membutuhkan waktu hanya 1 menit?
  6. Pernahkah kamu merasa bosan untuk mengajakku serta pada setiap aktivitasmu bersama teman-teman dan mengenalkan aku sebagai belahan jiwa yang sesungguhnya?
  7. Pernahkah kamu mencoba untuk melupakan hal pahit di belakang yang pernah melukai hati kita berdua?
  8. Adakah waktu untuk membicarakan apa yang kamu rasakan tentang hal yang tidak kau sukai dari aku? Janganlah diam membisu, mari kita satukan hati dan membicarakan semuanya…
  9. Pernahkah untuk tidak membuat aku sedih karena membiarkan masalah berlalu tanpa solusi? Biarlah keterbukaan menjadi satu kunci utama…
  10. Adakah nilai yang selalu kau bawa dimana semuanya bisa tersaji indah dan membiarkan yang kurang menjadi warna hidup kita?
  11. Pernahkah lelah jika kita sering adu argumen akan segala sesuatu? Biarlah itu menjadi proses untuk belajar saling memaafkan dan memahami satu sama lain agar menjadi lebih indah lagi sepanjang usia…
  12. Pernahkan menjadikanku orang terbaik di sisimu? Tidak ke orang lain atau siapapun, tapi biarlah aku menjadi tempat curahan hatimu setiap saat…
  13. Pernahkah untuk berusaha menjaga kenangan indah kita? Baik lewat foto cantik yang terpasang di ruangan rumah kita, lewat obrolan mesra di malam hari, atau lewat media apapun yang membuat kita tak pernah bosan mewarnai hidup dengan penuh cinta?
  14. Pernahkah menjaga relasi cinta selalu istiwewa? Lewat gandengan tangan, belaian, pelukan, ciuman, dan kata-kata sayang yang tulus dan selalu setia mengalir dari hati?
  15. Pernahkah ada keinginan untuk menjadikan aku teman setia hingga akhir hidup kita?

Semua pertanyaan ini memang tidak semua aku katakan lewat bibirku. Tapi aku percaya kalau semua jawaban itu juga akan aku dapatkan lewat banyak perbuatan dan kasih yang selalu mengalir darimu setiap harinya…

Begitu juga dengan dirimu. Banyak pertanyaan yang ada di dirimu mengenai aku. Namun biarlah semua pertanyaan di hatimu juga bisa kujawab dengan banyak perbuatan nyata dan indah yang mengalir dariku di setiap hela nafasku.

Love u everyday, hunny….