Pagi datang. Alarm yang gue setel di blackberry gue berbunyi nyaring. Agak males, tapi tetap beringsut menarik bed cover gue untuk segera beranjak dari spring bed. Gue melirik jam di dinding, dan sudah menunjukkan pukul 8 pagi. Hm… jam segini istri gue sih udah berangkat kerja. Gue lantas matiin AC kamar,  lalu melangkah ke kamar mandi buat cuci muka dan buang air kecil. Gue lalu mulai mengaca dan bergaya sendiri di depan cermin kamar mandi yang berukuran cukup besar. Wuih makin mantep aja bodi gue. Soale kan emang gue rajin fitness dan joging. Yah gaya hidup sehat oke juga…

Gue lalu menuju dapur. Gue duduk di meja makan sambil menyalakan TV menggunakan remote yang tergeletak di meja. Gue memilih-milih program TV bentar, lalu menuju kulkas buat minum susu yang bikin bentuk perut makin bagus. Celingak-celinguk bentar lihat isi kulkas, ada sayuran beku, daging, telur ayam, beberapa kotak minuman dingin; seperti jus dan susu, beberapa kotak makanan ringan seperti biskuit dan kue kering, serta sekotak sereal rasa coklat. Gue lalu meraih sekotak jus jeruk dan sebungkus kue kering isi coklat. Sambil menonton berita olahraga pagi, gue lalu mulai mengunyah dan minum jus. Rasanya lumayan, dan kenyangnya juga cukup. Gue emang nggak mau makan terlalu banyak. Soalnya takut bodi gue jadi makin melar.. hehehe

Selah mandi menggunakan air hangat dari shower, gue lantas menuju kamar buat memilih baju. Gue memang bekerja di bidang kreatif, tapi karena kebetulan gue kerja di perusahaan finansial, maka gue pun memiliki setelan kemeja panjang, celana bahan, dasi dan sepatu yang pas. Gue ambil setelan kemeja biar cocok sama warna dasi yang gue pilih. Sebelumnya gue seprotkan parfum di badan gue yang beraroma rempah yang menggoda.

Sambil manasin mobil, gue lalu memastikan semua rumah terkunci aman. Gue pun mengendarai mobil gue menuju kantor. Di jalan gue udah kebayang bakal macet. Makanya gue biasa mendengarkan musik biar agak ngurangin stress. Gue setel player dengan pilihan lagu yang udah gue program. Musik U2 mengalir lancar dan membuat gue makin bersemangat. Memang suasana santai kayak gini harus bener-bener gue manfatkan. Soale hari ini bakal sibuk. Ketemu klien, persentasi, meeting bareng tim, dan ngecek banyak hal yang udah jadi deadline hari ini. Gue juga gak akan bisa jauh dari gadget yang walau agak mahal tapi bisa memenuhi semua kebutuhan gue saat beraktifitas.

Mobil gue mulai masuk tol BSD menuju Cawang, dan terus melaju lambat, karena kendaraan di jalan sudah mulai ramai dan kemacetan sudah mulai hadir.

……………………….

Nggak berasa pagi kembali datang. Setelah menjalani kesibukan di hari kemarin, gue terbangun karena istri berbisik pelan di samping gue sambil berbaring. “Mas, sudah jam 6. Bangun yuk, jadi nanti nggak ketinggalan kereta”. Gue memang setiap hari naik KRL dari stasiun Serpong jam 6.45 pagi. Gue melirik istri yang tersenyum lembut. Gue pun ikut tersenyum. Gue pun melangkah keluar kamar bersama istri. Gue duduk bentar di ruang TV bareng istri sambil melihat-lihat koran hari ini. Istri lalu menyiapkan susu hangat coklat sambil kemudian duduk di samping gue. Setelah melewati obrolan santai di pagi hari, gue lantas menuju kamar mandi. Selesai mandi, istri sudah menyiapkan kemeja dan celana gue di atas tempat tidur. Sambil tersenyum mesra, gue lalu mengenakan pakaian sambil dibantu istri untuk merapikan di bagian bahu yang emang nggak keliatan sama gue.

Kita berdua lalu menuju ruang TV untuk kembali menikmati berita pagi, sambil gue merapikan apa aja yang perlu dibawa ke kantor. Istri juga langsung menuju dapur untuk membawa sekotak makanan untuk makan siang nanti. Memang, tiap hari istri gue selalu menyiapkan bekal. Biar lebih sehat, alasannya… Gue sih senang aja. Beban di tas gue cuma nambah dikit kok. Lebih berat laptop gue malah dari pada tempat makan Tupperware yang gue bawa.

Kita lalu menikmati acara TV pagi sambil ngobrol santai. Istri memang belum kembali bekerja sejak menikah. Tapi yang penting istri punya kegiatan yang bisa membuatnya tetap memiliki energi dan semangat. Nggak lama kemudian, gue mulai mengunyah roti bakar yang juga disiapkan istri buat sarapan. Ditambah segelas teh manis, nggak ada duanya deh… Ketika bersiap akan berangkat kerja, gue dan istri lalu berdoa bersama. Doa untuk bersyukur dan mohon berkat buat hari baru. Setelahnya gue bergegas mengeluarkan motor RX King gue untuk gue panaskan mesinnya. Gue memang bawa motor, tapi hanya sampai stasiun, untuk kemudian naik KRL menuju Jakarta.

Dengan sebuah kecupan mesra, gue lalu mulai mengendarai motor keluar komplek. Jam menunjukkan pukul 06.30. Dan gue pun mengendarai motor dengan hepi…

Dua rentetan kejadian di pagi hari ini memiliki rentang waktu yang sama. Kejadian juga dengan tema yang sama; kejadian di pagi hari. Yang membedakan cuma cara dan bagaimana menyikapi hidup. Gue nggak akan menilai yang satu lebih baik dari yang lain. Apapun yang kita lakukan, bagaimana caranya, selama kita bisa menjalani dengan hati bahagia, itu nggak jadi masalah.

………………………………

Boleh punya Blackberry atau boleh juga pake HP seharga 200 ribu. Atau bisa juga biasa sarapan di Starbuck atau sekedar ngopi di warung pinggir jalan. Bisa aja kalo kita biasa pake laptop di tempat umum karena kebutuhan kerja. Tapi nggak jarang banyak yang baru sempet kerja di rumah bermodal komputer seharga 2 jutaan. Banyak yang mengindentikan dengan gaya hidup, bawaan pribadi atau memang karena kebutuhan. Selama duit ada dan cara-caranya nggak bikin enek harusnya ya gak masalah. Sekali lagi bukan soal bagaimana dan pake apa kita beraktifitas. Tapi lebih ke bagaimana sikap kita biar tetep bisa beraktivitas tanpa harus menimbulkan banyak perasaan yang nggak enak dari lingkungan sekitar.

Gue juga sekarang pake BB, dan juga suka kerja di kantin pakai laptop. Tapi itu bukan buat  gaya, tapi memang gue butuh. Gue masih nyaman kok, mampir di warung kopi buat mesen indomie telor atau beli tahu gejrot seharga 300 perak dapet sebungkus gede. Yang penting kan gue nyaman, dan nggak ganggu orang.

So, mau apapun, mau bagaimanapun, tetaplah menikmati hidup dan bersyukur. Menikmati hidup adalah sikap. Dan sikap adalah cerminan pribadi. So, kita juga yang menentukan bagaimana kita bersikap baik. Kalo ada yang banyak menilai dengan banyak persepsi, yah itu saatnya kita memahami kalo kita hidup di lingkungan dengan banyak pribadi dengan penilaian yang nggak sama. Dan kadang, kita juga perlu intropeksi diri akan sikap kita.

Ngapain ribet kalo malah bikin ribut? hehehe… Piss yooo!…. Selamat menikmati hidup dan bisa jalan bareng dengan cara kita masing-masing…