SELAMAT TAHUN BARU 2012, dan SELAMAT ULANG TAHUN PEMANISBUATAN….

Tahun baru, adalah awal dari segala keinginan akan pencapaian yang lebih baik. Rencana, harapan, impian dan keinginan selalu dipacu beriringan dengan proses mendapatkan sebuah bentuk sukacita di rentang waktu yang baru akan dilalui ini. Semuanya akan tertuang dalam banyak hitungan hari, jam, dan detik ke depan.

Setiap langkah yang dilalui akan selalu membekas dalam memori. Setiap keberhasilan dan pencapaian positif di tahun 2011 akan selalu menjadi pembangkit stimulus yang akan selalu menggerakkan aktivitas dan syaraf positif pikiran dalam melangkah. Dan setiap kegagagalan serta kesedihan juga akan menjadi stimulus yang selalu membangkitkan semangat untuk selalu belajar dan berusaha berbuat dengan cara pandang yang positif.

Tiada kata dan ungkapan lain selain rasa syukur bahwa gue udah bisa melewati tahun 2011 dengan banyak kisah. Dan semua kisah dari berbagai jenis rasa dan momen itu tersusun ke dalam sebuah rangkaian lembaran hidup yang selalu menggoda.

________________________________________________

Bukan upaya untuk sok kuat, sok sabar, apalagi sok nggak ngerti soal hidup. Tapi juga bukan soal sok dewasa, sok polos, apalagi sok lugu soal pengertian hidup. Tapi semua ungkapan gue ini adalah gambaran dari penuturan pribadi gue yang jujur dan apa adanya. Makanya, kadang ketika gue bertutur pada blog ini sepanjang 2011, ada banyak jenis tulisan dengan berbagai jenis muatan, kisah, dan cara penyampaian. Ada yang informatif, sebatas catatan pribadi, sampe yang menginspirasi dan ‘sok ngerti’. Tapi yah itulah gue. Dan beginilah blog pribadi gue ini. Semua yang ada di banyak koleksi catatan adalah murni suara hati yang dituangkan lewat beragam gaya penulisan dan tema. So, selama gue masih jujur, i think that’s a good point…

Dan berkaitan dengan momen Tahun Baru dan Blog gue ini, gue ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru 2012 dan Selamat Ulang Tahun ke-2 buat blog Pemanisbuatan yang resmi berulang tahun pada 2 Januari kemarin.

Gue nggak akan mengumbar banyak pesan dan kesan tahun baru atau pun ulang tahun secara mendalam, karena bagi gue, udah banyak ungkapan sejenis, yang kadang saking sering kita lihat atau baca malah bikin males nanggepin.

Harapan gue hanya sederhana, semoga tahun 2012 menjadi tahun yang baik bagi gue dan bagi semua orang dalam hal apapun, dan semoga ulang tahun yang ke 2 buat blog Pemanisbuatan bisa menjadi sebuah moment pencapaian sekaligus langkah awal lagi untuk menghasilkan sesuatu yang baik dan syukur-syukur bisa terus memberikan inspirasi.

2 tahun memang bukan usia yang sudah panjang. Masih balita bahkan kalo boleh dibilang. Karenanya tentu masih banyak kekurangan di sana sini pada blog pemanisbuatan ini. Kalo ada banyak apresiasi, komentar positif, dan jumlah kunjungan yang makin meningkat itu adalah pencapaian positif yang harus gue syukuri. Tapi mungkin ada banyak perspektif yang nggak setuju, banyak komplain, dan banyak protes, dan itu semua juga akan selalu punya tempat di hati gue. Karena dengan begitu, blog gue ini bisa menjadi lebih baik lagi di masa depan.

Sebagai gambaran dari statistik yang ada, selama 2 tahun gue sudah menghasilkan 96.610 kali kunjungan halaman (view page). Buat gue ini tentu sebuah pencapaian yang luar biasa. Pemanis Buatan memang bukan blog super yang isinya juga super. Pemanisbuatan hanya menjadi sebuah wadah dimana gue bertutur mengenai banyak hal biasa yang terjadi sehari-hari. Kalo semua catatan gue selama 2 tahun yang berjumlah 191 catatan dengan 373 comment menghadirkan banyak apresiasi dan kegembiraan bagi banyak orang yang membaca, itulah yang membuat gue paling bersyukur.

Ke depannya gue akan tetap menulis. Mempertahankan konsistensi sekaligus meningkatkan kualitas tulisan. Selama itu masih jujur dan menginspirasi, tentu akan selalu gue lakukan. Gue nggak nyari duit dari blog ini, berapapun jumlah kunjungan halaman dari blog gue sama sekali nggak ada nilai rupiah. Tapi dibalik itu semua, kebahagiaan untuk berbagi menjadi alasan utama. Apalagi jika tulisan-tulisan dari blog gue ini bisa menghibur, menginspirasi, dan membuat hidup sesorang makin indah dan berwarna. Itu udah cukup buat gue! Puji Tuhan…

Dengan momentum tahun baru dan ulang tahun blog gue ini, gue berharap bisa selalu melangkah dengan kejujuran dalam hidup dan selalu setia menulis dengan ketulusan untuk gue bagikan.

Selamat Tahun Baru, dan selamat Ulang Tahun Pemanisbuatan… God bless us…