Tanggal 14 September kemarin, istriku berulang tahun. Dan tepat pada hari istimewa itu, kami berdua genap 1 bulan menikah. Well, ini sebuah momen bahagia sekaligus menjadi sebuah tugas (kalau boleh ditulis begitu) untuk selalu menjaga, membimbing dan mencitai Ririe.

Persoalan menikah, kadang sering dianggap hal yang biasa dan sepele. Walau diadakan pesta yang luar biasa pada saat pernikahan, namun yang jauh lebih penting, kehidupan yang sebenarnya baru akan dijalan dalam beberapa bulan hingga hitungan tahun ke depan.

Dalam menjalani waktu-waktu awal Pernikahan, kadang tidak akan habis pembicaraan mengenai indahnya cinta, serta banyak hal-hal yang berbau romantisme dan kekuatan hati. Hari-hari baru yang gue alamin selalu saja menawarkan kisah baru, yang kali ini jutru terasa semakin istimewa.

Satu bulan setelah Pemberkatan Pernikahan, selalu gue manfaatkan setiap harinya untuk bekerja lebih keras, dan selalu menambah stimulus dalam otak gue untuk menjadi pribadi yang lebih baik dalam hal apapun.

Untuk urusan cinta, kadang gue merasa sudah cukup paham akan apa yang dibutuhkan istri gue sehari-harinya. Tapi kalo boleh jujur, kadang teori yang ada di otak gue  juga banyak melesetnya. Semakin tahun usia bertambah, justru gue merasa makin muda; dalam artian gue makin sadar kalo yang gue pahami dan mengerti tentang kehidupan dan cinta masih sangat-sangat terbatas.

Karenanya, gue nggak akan berhenti berusaha setiap harinya. Berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa. Salah satu diantaranya ya soal cinta tadi. Gue memang belum merasa mencintainya dengan sempurna. Tapi gue berusaha yakinkan diri kalo ini adalah sebuah proses panjang yang harus gue lalui. Gue nggak belajar bagaimana menemukan rasa cinta. Tapi justru gue harus makin belajar bagaimana gue mengimplementasikan perasaan cinta gue ke istri tercinta lewat perbuatan nyata.

Bagaimana gue menemani dia dalam segala kondisi baik lewat perasaan maupun lewat tindakan. Dan pastinya gue akan selalu melibatkan perasaan cinta gue itu lewat lebih banyak perbuatan kasih yang nyata.

Gue berjanji akan selalu bersemangat menemani istri gue dalam keseharian yang penuh warna tentunya. Gue bakal setia untuk melakukan perbuatan cinta, setia pada pasangan dan bertumbuh kembang bersama dalam hidup.

Ketika hal ini bisa dilakukan oleh gue dan Ririe, dimanapun dan bagaimana kita berdua menjani hidup, pastinya hidup gue ke depan akan makin  ‘hidup’, seperti banyak ungkapan yang mengatasnamakan cinta. Dan bagi gue itu jujur, karena kita melakukan semuanya dengan cinta. Dari istri yang menyiapkan sarapan dan baju kerja, memasak untuk makan siang, hingga melakukan hal lain buat gue. Dan sebaliknya, bagaimana gue bersikap, dan menjalani semua aktivitas sehari-hari, semua harus didasari oleh cinta. Love will find a way. Cinta akan menemukan jalannya sendiri. Dan gue akan selalu setia dalam menjebatani setiap kebutuhan kita berdua dalam hidup lewat perjalanan cinta gue dengan Ririe.

Selamat ulang tahun sayang…

Tuhan selalu memberkati perjalan cinta kita berdua…