Ketika seseorang jatuh cinta, maka tidak banyak yang diharapkan selain sebuah kisah yang terjalin dengan seseorang yang dicintai dan bisa dilalui dengan harapan. Cinta memang sebuah bentuk makna akan harapan, tapi sekaligus menjadi sebuah hal yang patut disykuri sekaligus dirayakan kehadirannya. Dimana ada cinta maka akan ada kehidupan. Where there is love, there is life….

Cinta merupakan sebuah bentuk kekuatan yang bisa muncul sederhana dan apa adanya. Cinta kadang tidak membutuhkan alasan maupu syarat yang harus dipenuhi. Cinta kadang timbul dari sebuah kenyamanan hati dimana bersamanya juga hadir sebuah niat baik untuk menjalani hidup dengan bahagia…

____________________________________________________

Cinta memang kadang tidak perlu dipahami. Cinta hanya perlu dirasakan kehadirannya dan coba untuk menikmati perjalanan hidup bersama. Ada berjuta alasan yang mengatasnamakan cinta. Tapi hanya ada satu keindahan yang bisa hadir karena cinta; sebuah perasaan nyaman dan bahagia yang sungguh luar biasa ketika merasakan ‘kehadiran’ cinta. Soal bagaimana cara dan bentuknya, bukan masalah. Karena sekali lagi cinta hadir bisa dalam banyak cara.

Tanggal 14 September 2011 ini, gue dan Ririe, kekasih gue, akan merayakan cinta kita berdua. Cinta kita berdua rencananya akan dikukuhkan melalui sakramen Pernikahan suci yang akan berlangsung di gereja Maria Kusuma Karmel, Meruya, Jakarta.

Gereja MKK ini nantinya yang akan menjadi saksi dimana gue dan Ririe akan menyatukan cinta dan berjanji sehidup semati di hadapan Tuhan dan sesama. Janji pernikahan memang kelihatannya sederhana dan sepele, namun bagi gue dan Ririe, janji pernikahan yang dilakukan melalui sakramen suci menjadi sebuah bentuk keterbukaan hati untuk mau hidup berdua, merasakan senang dan susah bersama, dang setia untuk menjadi rekan seperjalanan. Lewat sakramen pernikahan juga, kita bedua akan menjadi satu pribadi yang menyatu; bukan lagi dua.

Gue memang bukan ahli agama atau ahli pernikahan. Tapi gue hanyalah manusia biasa yang ingin memiliki niat baik dan harapan untuk hidup dalam cinta dan merayakannya sepanjang hidup gue. Gue akan selalu juga membawa serta Tuhan dalam hidup gue selanjutnya nanti. karena gue sungguh yakin kalo rencanaNya adalah baik adanya. Karenanya nggak ada alasan untuk nggak bersyukur untuk setisp hsl ysng gue alamin.

So, buat semua teman-teman, bantu gue dan Ririe dalam doa dan harapan baik ya, agar semua rencana Pernikahan gue maupun semua rencana yang akan gue jalani berdua selalu berada di jalan Tuhan yang juga Maha Cinta.

Tuhan memberkati kita semua… Love you, dek…