Let’s talk about Brand!

Bukan tulisan yang berat, ilmiah apalagi menjemukan. Tulisan gue kali ini soal brand yang hadir dalam hidup gue sehari-hari. Dalam artian, gue menggunakan atau memakai brand-brand ini dalam kegiatan gue sehari-hari. Dari bangun tidur sampe berangkat tidur pada malam harinya.

Memang ini soal  sepele yang mungkin nggak kepikiran. Tapi kadang hal-hal ini penting buat meningkatkan kesadaran atau awareness gue akan apapun yang gue alami dalam hidup. Dan dari situ gue berusaha menikmati setiap waktu yang berjalan. Jujur, it’s fun! Iseng tapi nyenengin!🙂

Mungkin nggak semua brand yang hadir dalam keseharian gue bisa gue ungkapkan di catatan ini. Tapi setidaknya, secara garis besar, these are the brands that colouring my life everyday… Mau brand dengan kategori ‘Big Brand’ ataupun ‘Local Brand’. Pada dasarnya sih, gue nggak terlalu perduli sama jenis brand yang gue gunakan. Asal nyaman dan bisa memberikan fungsi maksimal, ya pasti akan gue pakai sehari-hari🙂

So, check this out guys… _________________________________________________

Di pagi hari, gue udah mulai terbangun karena bunyi alarm dari jam Casio model G-Shock gue. Jam ini gue beli waktu tahun 1998 dulu, dan sampe sekarang masih tetep bagus walau butuh sedikit perbaikan di bagian tali. Gue agak sedikit ngantuk pagi ini, tapi gue mencoba semangat. Gue langsung beranjak dari tempat tidur lalu menuju kulkas buat minum air putih. Gue lantas menyeruput susu Dancow atau Susu Bendera yang memang udah dibuatin sama bude gue. Rasa coklat. Segeeerrr! Gue memang nggak terbiasa sarapan di rumah. Tapi gue bawa makanan ke kantor untuk sarapan dan makan siang dengan peralatan makan Tupperware gue. Lagi-lagi bude yang biasa nyiapin buat gue…

Sebelum mandi, gue biasa buka-buka koran Kompas hari ini, yang kebetulan udah sampe di rumah gue. Sambil siap-siap buat mandi, gue iseng-iseng nyari kalo ada headline yang cukup penting dan menarik untuk dibaca. Sesudahnya, gue lantas beranjak ke kamar mandi. Saat mandi, gue biasa menggunakan Biore pembersih muka, pasta gigi Close Up, sabun Lifebuoy, dan shampoo Clear. Setelah merasa cukup segar dan bersih, gue pun menuju kamar untuk ganti baju kerja.

Gue pun mulai memilih-milih kemeja dan celana kerja yang pas buat gue. Akhirnya pilihan gue jatuh ke kemeja lengan panjang merek Arrow bermotif garis biru putih dan celana bahan yang bermerek Jackerton warna hitam. Gue lantas kembali ke ruang TV untuk nonton sebentar berita pagi bareng bude gue. Saat ini memang gue tinggal bareng bude di rumah yang 4 tahun lalu gue beli di daerah Suradita, Cisauk Tangerang. Nggak jauh dari BSD. Nama perumahannya Griya Serpong Asri. Lumayan lah, walau kecil dan bertipe 31, tapi gue udah bikin senyaman mungkin biar gue makin betah. Setelah ngobrol bentar sama bude dan gue selesai nonton TV Samsung 21 inch, gue pun bersiap untuk berangkat kerja.

Gue lantas mengenakan jaket Nike – Internazionale Milano kesayangan gue, sambil gue memanaskan motor RX King yang biasa gue kendarai sehari-hari menuju stasiun. Oya, gue setiap hari menggunakan sarana Kereta Api (KRL) dari Stasiun Serpong menuju Stasiun Sudirman. Jadwal berangkat KRL dari stasiun Serpong setiap hari adalah pukul 06.45 pagi. Gue pun menggendong tas punggung Westpack kesayangan gue. Di dalamnya, gue bawa peralatan tulis, bekal makan gue, netbook HP, kamera digital Casio, mp3 player, dan beberpa berkas-berkas penting. Ndak lama, gue pun berkendara menuju stasiun dengan semangat tinggi, sambil menikmati udara Cisauk yang segar banget…

Sesampainya di stasiun, gue lantas menitipkan motor gue lalu mengenakan topi khusus yang gue beli di program Kick Andy. Lalu gue membeli tiket untuk kemudian menuju gerbong KRL yang akan membawa gue menuju ibukota. Di KRL, gue lalu mengeluarkan kembali koran Kompas gue, sambil gue buat status di Facebook gue menggunakan HP Nokia🙂

Selama hampir sejam, gue pun sampai di kantor. Suasana kantor tetap sama. Serius tapi seru! Teman-teman sebagian udah ada yang datang. Gue lantas menuju meja kerja gue dan menyalakan PC Dell gue sambil gue nyalain Winamp buat setel lagu. Gue juga manghidupkan printer HP gue agar nanti kalo gue mau print udah siap. Iseng-iseng gue mulai membuka Outlook gue untuk cek email, sambil browsing Inter.it, kompas.com, wordpress.com, bola.kompas.com, dan google di PC gue. Gue pun mulai larut dalam kesibukan awal di kantor. Lagu MP3 mulai terdengar dari speaker Altec Lansing gue. Pagi-pagi memang harus bersemangat…

Sambil sarapan, gue iseng baca majalah Concept dan Versus yang tergeletak di meja kerja gue. Dan tidak lupa, gue juga sempatkan untuk membaca Alkitab tiap pagi buat menambah kekuatan dan kesegaran rohani gue. Setelahnya, gue pun mulai larut dalam kesibukan kerja gue. Karena gue bekerja sebagai desainer grafis, maka gue cukup terbiasa menggunakan softwara Adobe Photoshop dan Macromedia Freehand. Kadang iseng-iseng buka youtube juga sih, hehehe

Tak terasa, siang mulai datang. Gue pun kembali menyiapkan makan siang yang gue bawa dari rumah. Sambil berselancar di dunia maya, atau ngobrol bareng teman-teman seruangan, gue pun mulai sibuk dengan makan siang gue. Tidak lupa, botol minum Onyx selalu menemai gue seharian saat gue di kantor. Biasanya sehabis makan, gue akan ke luar kantor untuk sekedar cuci mata di Ambassador Mal, ataupun Pasar Festival, Kuningan bareng temen-temen. Biasanya gue akan mampir ke Gramedia ataupun Carefour. Yah sekedar cuci mata, walau kadang belanja juga…🙂

Sekembalinya dari istirahat siang, gue kembali melanjutkan kerja. Iseng-iseng gue buka netbook gue sambil copy beberapa file baru dari PC kantor gue. Ndak lama, gue pun kembali sibuk dengan aktifitas kerja di kantor gue yang dikenal dengan nama AIA, sebuah perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia dan di dunia.

Siang-siang memang seringkali gue merasa cape dan ngantuk. Makanya biasanya jam 3 sore, gue dan teman-teman satu tim biasa mampir di kafe yang terletak di basement gedung Menara Palma tempat gue ngantor, untuk sekedar menikmati segalas Nescafe hangat dan sepotong donat Double Dipps. Gue paling suka jenis donat Sweet Oreo ataupun Tiramisu. Pokoe yummy… hehehe

Setelah seharian menyibukkan diri di kantor, sekitar pukul 18.oo gue beranjak pulang. Gue lalu menuju stasiun Dukuh Atas Sudirman untuk kembali naik Serpong Ekspress. Di stasiun ini juga, selera makan gue mulai tergoda. Biasanya sih gue cuma beli siomay atau batagor. Kadang-kadang bakpao juga sih🙂 Yah, daripada iseng nungguin kereta ya… gak papa lah buat ganjel perut, hehehe

Nggak lama, sekitar satu jam setengah kemudian, gue udah sampai rumah. Setelah mandi dan makan, gue lantas mulai kembali menyibukkan diri di depan PC atau netbook gue. Sekedar browsing atau mengerjakan poyek desain yang gue tangani. Semua gue lakukan dengan hati yang senang, karena memang dasarnya aktivitas gue itu menyenangkan… Nge-browsing, nulis di blog gue, ngerjain desain, sambil ngemil, hmm…. mantaf….🙂

Kadang kalo iseng, gue juga kadang nonton film DVD koleksi gue… Gue memang suka nonton dan beli DVD film. Buat gue film bukan hanya sekedar hiburan, tapi bisa menjadi koleksi yang bisa memberikan banyak referensi. Gue juga suka baca buku dan majalah. Karena gue dibebaskan untuk memahami dan berpetualang ke dalam banyak kisah… Khususnya buku. Dan gue menyukai semua genre ataupun jenis buku. Baik itu umum, sejarah, agama, iptek, olahraga, seni budaya, dan lain-lain. Untuk majalah, saat ini gue selalu membaca Concept, Versus, Marketing, Cinemags, ataupun majalah lain yang kebetulan secara tema gue suka.

Setelah seharian beraktifas bersama brand-brand yang menemani, gue pun beranjak tidur sambil mendengarkan radio atau CD dari player Samsung gue. Dan sambil dengerin, gue pun menarik selimut dan mendekap hangatnya guling kesayangan gue… Met bobo Ant…

Begitulah…

Keseharian gue dilalui bersama banyak brand. Semua memberikan warna dan kadang seakan nggak bisa lepas dari hidup gue. Bahkan ada beberapa diantara brand-brand tersebut yang identik banget sama diri gue. Dan sambil jalani kegiatan sehari-hari, gue juga akan tetap menikmati setiap prosesnya… Gampang, susah, ribet ataupun menyenangkan… Yipieee….

Just Brand your Life!