Bukan pengagum salah satu merek sepatu olahraga, dan bukan mau gaya-gayaan dengan berslogan. Tapi ketika menulis, mengucapkan dan melakukan ‘Just Do It’ itu tadi, semua jalan yang terbentang di depan menjadi lebih mudah. Yah setidaknya gue nggak perlu takut untuk menjalani setiap langkah hidup gue di depan, sesederhana maupun seribet apapun.

Slogan Just Do It memang memiliki banyak arah konotasi maupun arti. Satu sisi, slogan ini bisa memicu keberanian, semangat, antusiasme, yang kemudian dilanjutkan dengan melakukan hal-hal baik, bersukur akan segala sesuatu, sambil tetap berpikir positif. Nggak ada salahnya sama sekali bukan? Kita hanya harus bisa menggerakkan aura positif dalam diri kita untuk membuat semuanya menjadi mungkin untuk dilalui. Dan jika berhasil, itu merupakan bonus dan jadi anugerah yang luar biasa.

Sekali lagi, ini nggak bicara soal ‘perjudian’ ya. Dalam arti kita berharap aja dengan keberuntungan semata. Jut Do It merupakan sebuah bentuk ‘positive attitude’ yang diharapkan bisa hadir dan merangsang semangat dan syaraf otak kita agar bisa melakukan sesuatu yang maksimal dan menghasilkan.

_____________________________________

Pada awalnya memang akan banyak pertanyaan ataupun pemikiran yang melatarbelakangi semua hal yang akan gue lakukan. Dan ini memang penting walau ndak harus bikin gue jadi ‘cape hati’. Persiapan yang baik memang dibutuhkan agar setiap jalan yang kita akan ambil nantinya akan menyenangkan. Minimal di prosesnya dulu. Kalo soal hasil akhir, itu sih udah ada bagiannya, dan itu bisa menjadi stimulus penyemangat tambahan. Soal gimana hasilnya nanti, kita serahkan aja sama Tuhan, soale kita kan udah lakuin yang terbaik dalam prosesnya…

Gue emang selalu berorientasi sama proses dan bukan hasil akhir, walau hasil tetap penting juga. Tapi bagi gue, hasil akhir akan menjadi sebuah ‘bonus’ yang menjadi hak untuk gue nikmatin. Hasil akhir memang menjadi sebuan tujuan, tapi nggak akan membuat gue manjadi obsesif. Jalani setiap prosesnya dengan baik dan dengan hati yang gembira, itu aja sih… Yakin dan percaya aja….

Gue sih yakin dan percaya, tapi sekaligus berbesar hati kalo ada yang gue inginkan nggak kesampaian. Misalkan aja gue bener2 nabung total karena ada yang mau gue beli. Tapi, seandainya duit udah ngumpul dengan kerja keras tapi ternyata barangnya udah habis atau udah nggak update, ya nggak papa. Gue toh akan bisa beli barang baru, walau harus nambah duit dikit. Yang penting kan gue bisa dapet barang terbaru dangan kualitas yang juga maksimal. Ujung-ujungnya, gue tetep seneng, kan?…🙂

Banyak pengalaman, orang akan senang kalo hasil yang didapatkan baik atau memuaskan. Tapi banyak juga yang senang seandainya prosesnya sudah berjalan baik walau hasilnya agak ndak sesuai. Tergantung bagaimana sudut pandang kita sih, asal nggak menghalalkan segala cara aja. Lakukan aja yang terbaik dengan hati senang; itu udah cukup kok. Daripada stress gara2 hasil akhir nggak sesuai, trus nantinya malah saling menyalahkan. Duh! Ribet ah…

Balik lagi ke slogan ‘Just Do It’ di atas, lakukan semua dengan senang, dengan baik, dan dengan semangat tinggi, sehingga hasilnya nanti juga akan sesuai dengan yang kita harapkan. Seandainya hasil akhirnya tidak sesuai pun, ya segera lakukan intstropeksi dan pembenahan yang perlu agar ke depannya bisa lebih baik lagi.

Hal yang sederhana, memang kadang malah sulit buat dijalanin. Tapi dengan semangat dan ketulusan, nggak ada yang nggak mungkin, kan?

So, Just Do It!