Ketika matahari mulai muncul di ufuk timur dan ketika gelap malam mulai datang, segala sesuatu akan berjalan dengan sendirinya. Dalam artian, tidak ada yang bisa membantah bahkan menolak akan setiap hal yang terjadi dalam hidup kita.

Karena itulah, kemampuan untuk menjalani dan bersyukur akan setiap hari yang dilalui dapat menjadi sebuah terapi yang luar biasa dalam upaya gue dan mungkin juga semua orang di dalam menikmati hidup.

Selama beberapa jam, beberapa waktu, setiap kisah dalam hidup akan mengalir dengan sendirinya. Apa yang kita lakukan memang bisa membawa perubahan, namun di sisi lain, gue juga harus bisa menikmati semua tahapan yang mengalir dalam hidup dan mencoba untuk membuatnya menjadi lebih ‘berwarna’.
__________________________________________________________

Setiap pagi, gue bisa menikmati perjalanan dari rumah dengan mengendarai motor RX King kesayangan menuju stasiun Serpong, untuk kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan KRL (Kereta Rel Listrik) dengan tujuan Tanah Abang atau Sudirman. Pada tahapan awal perjalanan gue di tiap hari inilah, usaha untuk menemukan semangat sangat penting dan pengaruhnya bisa terasa hingga seharian penuh, bahkan hingga dini hari!

Bagaimana gue memulai aktifitas, menjalani kegiatan, dan berinterasi dengan orang-orang dan lingkungan sekitar akan sangat tergantung dengan semangat hidup yang gue miliki. Kerendahan hati, antusiasme, rasa syukur, pikiran positif, dan ketulusan, sebisa mungkin akan gue bawa dalam menjalani setiap ruang dalam hidup gue.

Langsung atau enggak, gue pati akan merasakan manfaat dari banyak hal positif yang gue pikirkan ataupun yang gue lakukan. Karenanya gue akan selalu memiliki semangat buat menjalani hari dan berharap bahwa akan selalu ada hal-hal baik yang bisa gue rasakan maupun alami juga. Dan ini datangnya bisa dari mana aja dan kapan aja…

Ketika gue mulai untuk mempersiapkan hari yang akan gue jalani, maka secara nggak langsung gue juga akan belajar untuk menikmati setiap hal kecil yang mulai gue jalani. Dan jujur, secara sadar gue bisa mengatakan kalo semua itu sangat luar biasa! Gue bisa menjalani dengan hati yang lapang, terbuka, dan bisa mancintai setiap proses yang terjadi dalam setiap perhentiannya.  It’s truly so amazing, guys!

Jadi, bagaimana kita menikmati dan menjalani hari memang sangat tergantung pada bagaimana kita berpikir mengenai hidup. Bayangkan bahwa hidup yang akan dilalui bisa menjadi sebuah kesempatan berharga, dan kare itu, segeralah lakukan setiap langkah dengan semangat dan penuh dengan ucapan syukur…

Semoga gue dan kita semua pada akhirnya bisa berteriak; “Life is Good!”

Enyoy the day, my friends… Tuhan memberkati kita!