You are currently browsing the daily archive for August 25, 2010.

Semalem saya ngobrol banyak sama temen. Serunya, temen saya nih sama-sama tipe melankolis sama kayak saya… Intinya, dia punya sebuah masalah yang butuh sebuah upaya penyelesaian dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Dan tau sendiri, kalo bagi tipe orang melankolis kayak kita berdua itu, pengambilan keputusan untuk sebuah masalah dalam waktu singkat seringkali menjadi sesuatu yang susah, dan nggak jarang malah menimbulkan masalah yang baru! Memang, nggak semua seperti itu, dan sejak lama saya juga udah belajar dan berlatih agar tidak memberi ruang terlalu banyak buat perasaan. Tapi kadang saya sering lupa juga, hehehe

Kalo emang sungguh mau keluar dari masalah, saya sadar kalo saya seringkali mesti melakukan hal yang kalo menurut saya ya, bukan saya banget. Saya harus mengambil tindakan yang kadang bertentangan sama kata hati; atau mungkin lebih tepatnya sama perasaan saya. Ini berdasarkan pengalaman saya loh, dan bukan asal ngomong. Karena kadang saya harus melakukan sesuatu yang agak ‘tegas’ dan seringkali bertentangan banget sama perasaan, ketika dihadapkan pada pencarian sebuah solusi yang tepat. Kalo istilah temen saya malem itu sih, “wah kali ini kamu ngajarin saya buat jadi orang jahat!”. Saya sih cuma bilang, ” Itu kamu yang ngomong ‘jahat’ ya, dan bukan saya… Tapi, sebenarnya, nggak ada lagi kok yang perlu kamj tambahin lagi buat semua yang udah kamu lakuin. Semua udah cukup. Kamu emang mesti ‘tegas’ kali ini bro! Susah kan!? Tapi pasti bisa!…” Read the rest of this entry »

BUONGIORNO…

Pemanis Buatan merupakan kumpulan catatan, celotehan, ungkapan hati, hingga omong kosong akan segala sesuatu. Dihadirkan secara bebas, jujur, dan mungkin sedikit agak kurang ajar.

Semoga kumpulan catatan ini bisa dibaca dan dimengerti dengan kejujuran dan hati yang bebas sehingga syukur-syukur bisa menjadi ‘pemanis hidup’ bagi semua yang membacanya.

Namun, karena saya percaya bahwa kehidupan itu pada dasarnya memang baik adanya, maka ‘pemanis’ yang ada dalam kumpulan catatan ini hanya sebatas pemanis yang sengaja dibuat alias bersifat sementara dalam setiap kandungannya…

Back to the future…

August 2010
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031