Padahal Piala Dunia udah selesai. Dan jam tidur gue udah kembali nambah. Gue juga selalu rutin olahraga yang secara otomatis bikin badan gue lelah, dan bisa bikin lebih cepet tidur. Tapi kenapa ya, selalu aja gue susah buat bangun pagi. Kesiangan lagi, kesiangan lagi! Padahal gue sempet terjaga jam 6 pagi, tapi kenapa gue nggak bisa gitu, langsung beranjak dari kasur empuk gue. Apa cuaca dingin yang selalu hadir di lingkungan tempat tinggal gue, atau ada sesuatu yang nggak bikin gue nggak bersemangat di kantor ya?

Setelah gue runut-runut, sebenarnya alasannya cuma satu. Gue udah mulai terbiasa! Terbiasa bangun telat, maksudnya! Hehehe Udah bebeberapa bulan terakhir, siklus tidur gue memang mulai berubah. Jam bangun gue pun akhirnya mulai ‘mundur teratur’. Dan ini mungkin yang menyebabkan metabolisme tubuh pun mulai ‘terbiasa’ dengan keadaan ini. Jadinya, ya, kalo gue biasa bangun agak siang, yah jam segitu juga akhirnya gue akan bangun setiap paginya. Padahal udah berbagai cara gue jalanin, dari minta dibangunin, pasang alarm, sampe minta di telpon! Tetep aja…

__________________________________________________

Jujur, agak nggak asik rasanya kalo bangun agak siang. Yang pasti gue akan telat dateng ke kantor, dan berarti hilang juga kesempatan gue untuk dapet tambahan uang transport.  Selain itu, matahari juga udah mulai naek, yang berarti hawa sejuk pagi hari yang dulu sempet nemenin gue saat perjalanan menuju stasiun udah mulai jarang gue rasain… Sarapan gue juga udah mulai gak teratur jamnya. Bisa jam 10 jam atau setengah 11. Makanya gue juga udah mulai makan selapernya gue aja… Padahal dulu gue teratur banget loh kalo soal makan…

Gue juga seringkali harus berjibaku mengejar KA, walaupun kalo udah jalan dari stasiun ya gue terpaksa ‘manyun’. Maksudnya, gue selalu aja berkejaran dengan waktu untuk sampai ke stasiun. Dan asli, itu sungguh nggak membuat gue nyaman. Gue ‘terpaksa’ harus memacu motor gue rada kenceng, dan mungkin aja secara nggak sadar gue udah mengambil hak orang lain untuk berkendara dengan nyaman di jalan… Duh! maaf ya….

Gue sih, sempet berikrar sama diri gue sendiri kal gue harus belajar lagi buat bangun pagi. Gue harus membiasakan lagi tubuh gue untuk terbiasa terjaga saat pagi mulai menjelang. Yah, minimal gue harus bangun lebih pagi dan nggak boleh keduluan sama loper koran yang nganterin koran setiap paginya ke rumah gue. Tapi memang, seringnya sih tetep aja gue masih sering ketinggalan. Pas gue buka pintu, koran selalu aja udah ‘ngegeletak’ di teras rumah gue… damn!

Soal uang transport dari kantor, juga bukannya gue sok nggak butuh loh… Tapi emang susah banget nepatin batas maksimum jam masuk kantor gue; padahal jam setengah sembilan loh! Harusnya masih cukup banyak waktu ya… Hmmm… Pokoknya gue harus mulai teratur lagi bangun pagi kayak dulu ah…

Banyak banget kayaknya hal yang gue lewatin begitu aja kalo gue bangun kesiangan. Gue jadi nggak sempet ngopi, nggak sempet browsing berita pagi atau nonton gosip pagi!? halah! Dan yang pasti sih, gue nggak bisa nikmatin banget suasana pagi yang sejuk, perjalanan yang santai dan menyenangkan, dan suasana ketika gue masih bisa menyapa tetangga-tetangga gue yang juga pada mulai berangkat ke tempat kerja masing-masing…

Ayo, mulai bangun pagi lagi! Tumbuhkan lagi pikiran positif kalo gue pasti bisa untuk menikmati pagi hari kayak dulu lagi. Dan dengan memulai hari dengan santai, gue sih berharap hari itu juga bisa gue jalanin dengan santai dan menyenangkan…

Sayang kalo gue pikir, gue harus kehilangan waktu-waktu yang asik banget di pagi hari. Karena saat itu, otak masih seger dan pastinya semua rencana bisa gue susun dengan enak, dan segala sesuatunya bisa juga menjadi begitu memberi semangat ekstra buat gue. Dan emang, cuma gue yang bisa untuk merubah kebiasaan gue ini.

Gue beneran kangen nikmatin saat-saat itu semua…

Doain gue yah! hehehe