Perayaan Hingga Pagi Menjelang…

Malam semakin larut, namun semakin hidup. Para Interisti yang tergabung dalam Inter Club Indonesia Regional Tangerang seakan tiada lelahnya meskipun sudah menghabiskan banyak energi sejak sore hari. Ya tentu saja, alasannya hanya satu: mereka ingin menjadi saksi klub kesayangan mereka dan gue yaitu Internazionale meraih gelar ketiga sekaligus mentahbiskan diri sebagai penguasa Eropa!

Dan malam itu di Salsa Food City di kawasan Summarecon Mal Serpong, semua mimpi menjadi kenyataan. Mimpi yang sempat tertunda selama 45 tahun lamanya! Namun bagi Interisti ini bukan lagi soal berapa lama waktu yang harus kita tunggu. Tapi adalah bagaimana gelar ini diraih; baik dengan keringat dan airmata serta pengorbanan tanpa akhir baik dari Mr.Jose, para pemain, Papa Moratti, hingga seluruh Interisti di seluruh jagat raya! __________________________________

Meskipun tidak mengandalkan status pemain berbintang satu, Inter namun mampu menjelma menjadi kekuatan karena menghadirkan kolektivitas yang terbukti mampu dijalankan secara konsisten. Dan walau seringkali dianggap memainkan sepakbola pragmatis dan cenderung bertahan, tapi Inter juga berhasil membuktikan bahwa efektifitas merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah permainan sepakbola. Karena bagaimanapun ‘posesion is nothing without finishing’… So, Negative and Efective Football is two different things honey…  Betul?

Dan tentu saja keberhasilan ini akhirnya dirayakan sebagai buah manis dari kerja keras pemain, kejeniusan The Special One, kesabaran I’l Capitano dan Papa Moratti, sekaligus totalitas dari para Interisti yang tanpa kenal lelah selalu meneriakkan lagu-lagu cinta akan sebuah satu nama: Inter per Sempre!

Gue nggak akan membahas terlalu dalam lagi soal teknis perihal suksesnya Inter merengkuh juara Eropa. Gue hanya ingin sharing mengenai apa yang malam itu kita rayakan dan menjadi komulasi dari banyak pengorbanan, kesetian, dan kebersamaan lewat wadah ICI Reg. Tangerang. Setiap pertandingan Inter selalu dilewatkan dengan kebersamaan dan dukungan lewat acar NonBar yang rutin digelar, baik di Kafe Dogeria maupun Kampung bambu. Dan jika pada partai final ini kita semua memiliki kesempatan untuk melaksanakannya di tempat dan dengan acara yang lebih ‘representatif’ ini adalah bonus luar biasa yang patut kita syukuri. Thanks God!

So, singkat kata, malam itu Summarecon sungguh gegap gempita. Bahkan keceriaan dan kesemarakan yang dirasakan semua anak-anak ICI bisa dibilang melebihi malam pergantian tahun! Bayangkan; kemeriahan acara sudah dimulai dari sore hari dan berlanjut hingga matahari menampakkan dirinya keesokan harinya… Luar biasa!

Meskipun sepanjang 90 menit waktu pertandingan para Interisti seringkali harus menahan nafas melihat serangan bertubi-tubi yang dilakukan oleh para pemain Bayern, namun di sisi lapangan, ketika melihat Mr. Jose ‘sibuk’ mengarahkan anak buahnya dengan semangat dan gayanya yang khas membuat para Interisti sedikit banyak merasa tenang dan yakin bahwa para pemain Inter di lapangan sungguh tahu apa yang harus mereka lakukan. Dan hasil akhir pertandingan pun membuktikan, 2-0 untuk Inter lewat proses serangan yang efektif dan mematikan.

Akhirnya kami semua bisa berteriak lega. Entah berapa lama lagu-lagu kebesaran klub dan yel-yel berkumandang malam itu. Tapi kami tidak perduli; karena kami menyebut malam ini sebagai: Perayaan Campione D’Europa!! Dan kami hanya ingin menikmati malam ini dengan segenap kesadaran. Karena kami tahu ini bukan lagi mimpi!

Setelah usai berpesta di Salsa Food City Summarecon, pesta pun dilanjutkan menuju pusat kota; Piazza Dummo-nya kota Tangerang, yaitu di lapangan pusat pemerintahan kota Tangerang, hehehe.

Namun sebelumnya, ada satu catatan menarik dari salah seorang brother kita yaitu Ucok, yang akhirnya melakukan Nazar-nya untuk berjalan kaki hingga ke daerah Lippo Karawaci dari tempat NonBar yang berjarak cukup jauh juga. Tapi pastinya brother yang satu ini berhasil mengatasi rasa lelah dan dinginnya udara pagi itu dengan euforia kemenangan yang juga kita semua rasakan untuk menuntaskan janji yang telah ia buat beberapa waktu lalu. Salute bro!

Sepanjang perjalanan menuju pusat kota, merupakan sebuah bentuk perayaan lain yang kita lakukan. Dan semuanya kita lakukan dengan tertib sambil selalu menjaga keamanan di jalan. Konvoi berlangsung meriah hingga merapat di tempat tujuan. Matahari sudah mulai bersinar saat kita sampai. Rasa kantuk mulai mendera, tapi ternyata masih bisa dikalahkan dengan rasa lapar! Itulah sebabnya pagi itu menjadi moment dimana kita akhirnya bisa makan bersama🙂

Hari itu dan malam sebelumnya menjadi sebuah catatan perjalanan yang indah bagi semua Interisti. Dan momen-momen seperti diharapkan untuk tetap bisa kita rasakan; dan tidak hanya berhenti di sini. Bagaimanapun Inter akan terus mengejar prestasi dan gelar-gelar berikutnya. Dan kami sebagai Intersti ‘hanya’ bisa memberikan doa dan dukungan. Saat Inter mengalami banyak kesulitan, kita semua akan tetap setia. Dan atas setiap keberhasilan yang diraih, kita juga akan rayakan. Bagaimanapun caranya. Agar semua orang tahu, bahwa Internazionale adalah sebuah klub istimewa, dan dukungan baginya akan terus ada, mesti harus dilakukan dari jarak ratusan kilometer jauhnya Forza Inter!

Rangkaian panjang  perayaan…

SHOW TIME!!!

Ketika Milito mencetak gol, pesta yang sebenarnya DIMULAI!!!

Summarecon Mal Serpong menjadi miliki Interisti sepenuhnya...

Sepanjang pertandingan, tak henti-hentinya meneriakkan yel-yel pembangkit semangat...

Puncaknya adalah ketika Milito memantapkan keunggulan Inter 2-0!!!

Semua larut dalam hiruk pikuk teriakan kemenangan...

Malam ini sepertinya akan bertambah panjang!

dan makin panjang....

Dan setelah 90 menit, TUNTAS SUDAH!

Summarecon pun siap menggelar pesta sampai pagi!

Piala Liga Champions resmi direbut! hehehe

Internazionale selalu di dadaku!

Semua berhak atas Piala ini!!

Siapapun tanpa terkecuali...

Termasuk para InterNona..🙂

Semua berhak menjadi saksi...

Sebuah perayaan yang sempurna...

Bersama seluruh keluarga besar ICI Regional Tangerang...

Dan pesta pun berlanjut menuju pusat kota...

Masih dalam semangat...

Gairah...

dan kebahagiaan yang sama!

Di setiap perhentian jalan...

Selalu ada cara untuk berekspresi...

Selalu ada ruang untuk bergaya...

Termasuk di sini...🙂

Dan perayaan dinihari itu makin lengkap setelah brother kita yang satu ini menuntaskan 'tekadnya' berjalan kaki dari dari tempat Nobar!

Kembali menyatukan gaya...🙂

Hingga pagi menjelang...

Saatnya mengisi kembali tenaga dengan bubur ayam khas pusat kota! hehehe

Interisti juga manusia🙂

Kebersamaan dalam satu rasa: Lapaaar!!!!

Dan perayaan pun diakhiri dengan SENYUM BAHAGIA!

Dedicated for Internazionale and all Inter Club Indonesia Family

Baca juga: Catatan-catatan lain tentang Internazionale!