Padat merayap. Itu yang gue rasakan dalam keseharian gue 1 minggu ini. Kerjaan kantor banyak. Ada juga beberapa proyek design yang lagi gue kerjain. Selain itu ada wedding seorang teman yang juga gue bantu nyiapin, walau hanya sebatas mendekorasi.

Setiap hari berjalan kayaknya cepat banget. Segala sesuatunya kayaknya saling berlomba mendapatkan prioritas buat segera dilakukan. Lumayan pusing juga sebenarnya gue bagi waktu. Ada beberapa hal yang terpaksa gue lakukan melompat-lompat. Mana yang saat itu lagi kepikiran, ya itu yang gue kerjain. 

__________________________________

Tapi biar begitu gue tetap berusaha menikmatinya. Gue lakukan semua satu demi satu, walau pikiran seringkali ‘melanglang buana’ beberapa langkah ke depan. Gue mencoba untuk tetap fokus dan antusias. Gue yakin kalo segala sesuatunya udah jadi bagian yang harus gue ambil. Semua tanggungjawab, kepercayaan, sekaligus kesempatan yang saat ini datang, gak boleh gue lewati gitu aja. Itu yang membuat gue selalu antusias, walau metabolisme tubuh udah mulai ngaco lagi… Tidur gue kurang mulu soale,…

Tapi segala sesuatu memang akan menemukan jalannya sendiri. Di sela-sela kepanikan gue saat menghadapi banyak deadline secara bersamaan, selalu aja ada jalan yang tiba-tiba meringankan beban gue. Entah itu pertolongan dari orang-orang terbaik di sekitar gue, pengertian dari para klien, sampe hal-hal kecil yang selalu aja muncul dan membuat rencana yang gue jalanin menjadi sedikit lebih mudah untuk dilalui.

Gue bersyukur. Gue masih diberikan sedikit kemudahan di tengah-tengah banyak kesulitan dan hambatan. Dan yang membuat gue tambah yakin kalo pada akhirnya gue bakal bisa melewati ini dengan baik adalah gue selalu percaya sama proses yang gue jalanin. Gue percaya jika gue selalu berusaha untuk antusias pada setiap hal sekecil apapun yang gue kerjain, itu akan membuat tatanan proses akan berjalan dengan baik. Dan kalo udah begitu, gue cukup yakin dan percaya diri kalo hasil yang bisa gue dapatkan pun akan bisa maksimal.

Gue percaya kalo ada sebuah sistem dan sebuah kuasa yang mengatur segala sesuatunya. Nggak akan pernah salah, walau seringkali kita kehilangan jejak, dimana bagian-bagian itu diletakkan. Gue hanya tinggal menemukan link antar bagian itu untuk kemudian gue jadikan satu melalui sentuhan akhir, sehingga akhirnya sungguh membuat gue merasa bahagia!

Kadang ketika gue nggak tau lagi bagaimana melakukannya dengan cara yang paling enak, gue tinggal melakukan aja dengan hati yang enak. Minimal gue gak cemberut saat menghadapi setiap hal yang menyita pikiran, waktu dan energi gue. Gue kadang nggak membiarkan sedikitpun sisi lain dari diri gue yang biasanya mengeluh untuk eksis. Jadi, jalan terus. Walau gue udah mau muntah, udah cape, tapi jalan terus. Karena bagaimanapun sebuah proses akan ada ujungnya…

Saat ini gue hanya bisa bersyukur. Walau belum semua rampung, tapi setiap saat gue selalu menemukan jalan-jalan baru terbuka untuk gue laluin. Satu demi satu pun akhirnya bisa terselesaikan. Hidup gue dipermudah, langkah gue diperingan, dan seringkali tanpa sadar. Kalo soal ini, emang gak ada yang bisa menganalisa secara rasional bagaimana bisa segala sesuatu menjadi enak buat dilalui. Dan emang gue nggak perlu tahu bagaimana itu bisa terjadi. Yang gue perlu tahu adalah gue harus tetap setia melakukan semuanya dengan antusias. Sisanya, biar Yang Empunya Hidup yang menyelesaikan.

You’re the best, Lord!

Can’t hardly wait for tomorrow, then…

pemanisbuatan_ant@yahoo.com