Seharian ini hidup gue nggak tenang…

Gue sakit gigi! Argghhh rasanya pingin marah…. Gigi geraham gue ada 2 yang ‘ngadat’. Sebenarnya ini udah lama, tapi gue aja yang bandel. Tapi karena gue udah gak tahan, ditambah tadi makan siang gue juga gak nikmat, akhirnya gue membulatkan tekad untuk melangkah demi satu perubahan: sakit gigi gue ilang!…

__________________________

Ternyata emang bener, hal ‘kecil’ yang satu ini gak bisa dianggap remeh. Gigi emang kadang bikin ‘rungsing’. Mungkin gue emang udah bertindak gak adil. Selama ini, gue biarkan gigi-gigi gue bekerja keras, tapi gue sebatas hanya memberi dia ‘upah’ seadanya, yaitu gosok gigi pake pasta gigi aja. Hanya sebatas itu…

Kadang-kadang gue juga suka memaksakan gigi-gigi gue untuk bekerja ‘lebih’. Makan apa aja, kapan aja gue mau. Makanya, wajar lah setelah beberapa waktu lamanya akhirnya gigi-gigi gue ‘berontak’ dan minta perhatian lebih…

Akhirnya siang tadi gue menghabiskan waktu 3 jam buat menambal gigi-gigi gue sekalian membersihkan karang gigi. Dan tau rasanya? Tersiksa! Seperti pekerjaan yang seharusnya rutin dilakukan setiap tahun, tapi gue lakukan dalam satu hari. Makanya bisa kebayang, gue harus rela membiarkan gue merasakan pedihnya penderitaan gigi-gigi gue selama ini. Ngilu, sakit dan nyeri… apalagi saat dibersihkan karangnya, rasanya mak nyus!! hehehe

Oke deh. Gue akan berdamai. Gue akan lebih ‘manusiawi’ sama gigi-gigi gue yang tersisa… Gue akan setia menjaga dan merawat. Jangan ada lagi bagian yang hilang… Semoga…

Ternyata hal kecil di diri gue bisa aja menjadi sangat berharga. Seperti ada ungkapan ‘you don’t know what you got till it’s gone…’ persis banget kayak nasib gigi gue yang udah ‘ilang’. Setelah gak ada, baru berasa deh kalo dia istimewa, hehehe…. Mendramatisir banget sih!

Ayo bikin jadwal segera sama dokter gigi buat merawat gigi-gi loe! Jangan ditunda lagi deh… Jangan disuruh ngunyah aja tuh gigi! Kasih perhatian lebih dong… Ntar ‘sengsara’ loh kayak gue…🙂

pemanisbuatan_ant@yahoo.com