Beberapa bulan lalu, ketika ada pameran buku dan majalah murah di Gramedia Serpong, gue beli beberapa buku & majalah tentang rumah. Ada yang membahas interior, taman, pagar, aksesoris, sampe ke soal rumah yang ramah lingkungan. Ceritanya sih waktu itu gue lagi seneng-senengnya sama rumah gue. (Sampai saat ini juga sih!) Dan gue berandai-andai bahkan udah punya seribu satu rencana buat rumah gue. Sepertinya kalo begini atau begitu bakal asik nih rumah gue… atau kalo dipasang ini oke gak ya, kalo ditambahin itu gimana?… Menghayal memang indah … hehehe

_________________________


Mulai deh gue iseng gambar-gambar bakal calon rumah gue ke depannya. Soal berapa biayanya, atau gimana teknis pengerjaannya, gue gak ambil pusing… Gue hanya ingin memuaskan daya imaji gue tentang rumah gue di masa depan yang akan gue tempatin bersama anak dan istri gue, cie…

Dan dasarnya emang iseng dan rada kurang kerjaan (maksudnya gue banyak waktu luang), jadilah gue menggambar menggunakan freehand, suatu software grafis yang sebenarnya agak gak lazim digunakan untuk menggambar model-model ruang atau rumah. Tapi daripada gue mesti belajar software 3D atau autocad, mending gue pakai aja yang gue bisa….

Ini salah satu contoh desain project khayalan gue tentang rumah gue nantinya bakal punya ruangan apa aja…