Gue sebenarnya gak mau inget-inget kejadian ini lagi.

Tanggal 15 Desember yang lalu, gue harus mengalami kejadian nggak enak karena mungkin hal sepele yang sering gue abaikan: gue meminum obat saat gue harus mengendarai motor setelahnya.

________________

Setiap harinya gue memang mengendarai motor gue ke stasiun, untuk kemudian disambung dengan naik KRL menuju kantor. Jarak dari Stasiun ke rumah, sebenarnya gak terlalu jauh, hanya 15 menit waktu tempuh. Tapi memang, segala sesuatunya memang nggak bisa diprediksi. Saat tinggal 1 km arah pulang ke rumah, gue terjatuh dalam posisi tertidur dari motor gue, terbang bebas, dan harus mendapatkan 23 jahitan di tubuh gue, sebagian besar di wajah (nyeriiinya itu loh….)! Pelajaran pertama yang gue dapat, jangan pernah deh, menganggap jarak yang kita udah tempuh tinggal dikit lagi, so kita maksain diri. Kalo emang beneran cape dan ngantuk, mampir aja sebentar. Beli minuman kek, atau sekedar ngelemesin kaki, itu lebih baik.

Gue hari itu memang nggak enak badan, karenanya gue minum tolak angin sachet sampai 3 buah seharian itu. Gue nggak terlalu memperhatikan kalo kadang-kadang obat bisa menimbulkan efek kantuk yang tiba-tiba (bahkan kita pun gak sadar), dan bisa berakibat lumayan parah. Saat itu pun, gue agak memaksakan diri, karena sebenarnya badan gue nggak cukup fit. Makanya gue juga gak sadar kalo ternyata metabolisme tubuh gue berubah tiba-tiba dalam hitungan detik, justru ketika gue sedang berada di atas motor.

Gue gak sadar. Gue jatuh, dan baru sadar kembali saat gue sudah ada di klinik terdekat untuk diberikan perawatan. Asli, rasanya seperti loe baru aja bangun tidur dan menyadari kalo loe udah babak belur! Bener-bener di luar kesadaran. Bahkan posisi gue jatuh, lalu bagaiamana dan siapa yang membawa gue klinik pun gue nggak tahu…

So, jangan anggap enteng pengaruh dari obat! Apalagi kalo loe harus berkendara, mau mobil, motor atau sepeda! Kita kadang nggak tahu kapan reaksi dari obat itu akan datang. Ditambah kondisi badan kita yang belum sepenuhnya fit, maka bisa saja kita beneran bisa tidur saat berkendara!

So, please hati-hati soal hal ini. Karena ini hal sepele yang sering kita lupa. Semuanya serba tiba-tiba loh! Hanya dalam hitungan detik, saat kesadaran kita hilang ketika berkendara, saat itulah kita nggak akan pernah tau apa yang bakal terjadi kemudian…

Sayangi diri loe dan keluarga loe…

Just be carefull and don’t do drugs when you drive, ok!