Malam terakhir sebelum besok kembali beraktivitas di kantor.

Hiya… Senin pula, dan besok saatnya semua orang yang pada cuti kembali ke kantor! Nggak beda sama hari pertama masuk sekolah. Semua berbondong-bondong kembali memenuhi ruas jalan ibukota, memenuhi tiap sudut perhentian bis kota, tiap stasiun KRL, tiap pintu tol dalam kota, untuk satu tujuan: kami akan kembali datang untuk berkarya bagi diri kami, keluarga, nusa dan bangsa di ibukota!!

_________________

D**n!!  I hate monday!

Semua serba ribet. Jalanan ribet, di kantor ribet, makan siang ribet… Apalagi bagi yang baru aja kelar cuti Natal dan Tahun baru… Ribetnya jadi pangkat lima! Kerjaan yang ditinggal, harus kembali di follow up. Syukur-syukur, pas ditinggal liburan, semua baik-baik aja. Kalo enggak,.., ini akan menjadi Senin yang panjang… D**n….!

Lewat Senin, masih ada selasa, hari kedua yang mungkin belum bisa ngebalikin mood kita sepenuhnya. Semangat belum sepenuhnya in line sama load kerjaan…

Rabu, agak lumayan deh… apalagi pas liat jadwal di BLITZ, kalo premier film yang kita tunggu udah nongol… yah walau belum tau juga ntar malem bisa pulang cepet apa nggak… huhuhu…

Tapi aroma kemenangan akhirnya mulai tercium pada hari Kamis, dan akan mencapai puncaknya pada hari Jumat! Layaknya William Wallace yang siap maju ke medan kemenangan (as a free man, tentunya!), senyum penuh arti mulai merekahhhh, dan dengan sedikit nyombong, mulai berani berkoar-koar: pekerjaan tidak akan bisa mengambil hidupku! aku mencintai pekerjaan, tapi aku gak bakal dikuasai olehnya!! camkan itu!! Malam ini jadi milikku!! Aku bebas mau ngapain aja!! (ck..ck..ck… banyak amat tanda serunya…)

Dan ketika Sabtu sungguh menerbitkan harinya; hati, emosi, pikiran, jiwa dan raga seakan bersinergi membentuk sebuah dunia baru, yang penuh dengan kebebasan…………. setidaknya sampai minggu malam…..

Every Day is Sunny Day!!!

Kenapa nggak kalo kita anggap tiap hari adalah hari minggu??

Everyday is sunday, everyday is holiday, yang berarti juga adalah everyday is a weekend!!

Gak peduli mau hari pertama, kedua, ketiga, pokoknya semangat weekend tetap kudu ada. Nah kalo gue, punya cara yang jitu agar semangat itu terus berkobar-kobar layaknya api olimpiade:

  • Tiap pagi teriak: anjrit!!! matahari cerah banget neh… THANKS GOD!! bener-bener kayak minggu pagi! jogging bentar ah keliling komplek…
  • Jangan lupa: pastiin alarm bunyi setengah jam lebih awal kalo mau liat sunrise kayak hari minggu setiap harinya.
  • Seandainya hujan pun, kita tetep bisa teriak: mantaf!!!! enaknya ngopi sama bikin roti bakar neh hujan-hujan gini di minggu pagi…
  • Saat beraktivitas di siang hari, jadikan seperti liburan! Ipod harus dibawa, buku2 bacaan yang asik dan majalah juga dibawa. Bekal yang isinya juice dan sandwich juga boleh dicoba untuk dibawa serta.
  • Malam sebelumnya, pastikan kita tau rencana ‘liburan’ kita buat besok; playlist di ipod diperbaharui, buku2 bacaan ringan udah mulai dipilih2, dan kudapan serta cemilan yang akan dibawa udah disiapin juga…
  • Berlatih untuk selalu memiliki ‘mental baja’ dan bulatkan tekad untuk menyatakan: “Hari ini gue bukan masuk kerja, tapi bersenang-senang sambil kerja.”
  • Dan hal kecil yang gak boleh terlupakan, setiap kita akan kembali pulang dari kantor, pekikkan salam kepada semua rekan sekerja: “Have a nice weekend guys!! Sampe besok lagi!!”

Lakukan itu semua secara konsisten. Dalam beberapa minggu, kita akan bisa melihat… betapa matahari bersinar indahnya… Hell yeah!!!

jus’t like a sunday morning….

Have a nice weekend, guys!🙂