Damn! i love indonesia more and more!Sebuah perayaan ulang tahun tidak perlu mewah dan sarat makanan enak atau dekorasi yang indah. Perayaan ulang tahun bisa dilakukan sederhana dalam kebersamaan yang sarat akan canda tawa.

Siang ini, saat gue menulis, gue kembali merayakan pesta ulang tahun Indonesia yang ke 70. Di perumahan gue, hari ini diadakan lomba anak-anak yang berada di lingkungan RT dimana gue tinggal. Jenis lombanya sih seperti yang biasa dilakukan, seperti balap karung, gigit koin, sendok kelereng, atau memindahkan bendera ke botol. Read the rest of this entry »

Wonderfull LifeBanyak sih yang bilang kalo hidup sehat itu perpaduan antara jasmani dan rohani. Badan dan pikiran. Emang bener sih… Tapi yang mau gue bahas lebih di catatan kali ini adalah soal gimana menjaga hidup sehat secara jasmani. Melulu soal bagaimana menjaga kesehatan dan membuat badan tetap fit. Susah? Enggak sih kalau mau. Soalnya sederhana dan butuh niat aja. Tapi masalahnya sampai saat ini gue belum bisa melakukan banyak hal yang mengarah menuju badan sehat secara ideal (menurut gue..) hehe.. Read the rest of this entry »

lovely fishIni mungkin aneh, tapi juga enggak. Udah lama gue nggak mulai dan memang belum juga berjalan dengan ideal. Ceritanya belum lama gue melakukan renovasi rumah di sisi samping dapur. Tepatnya sih di halaman yang berbatasan sama taman samping rumah. Gue memasang kanopi yang terbuat dari besi. Luasnya 4 x 3 m. Memang gak terlalu luas, tapi nggak terlalu kecil juga.

Kanopi ini sengaja gue pasang di sisi samping rumah, agar bisa menjadi area santai, bekerja saat malam, berinternet ria dengan laptop, membaca buku, atau area makan dan ngemil bareng istri. Di area bawah kanopi ini sengaja gue taruh sebuah dipan/bale bambu yang berukuran 1 m x 1,5 m. Lumayan lah buat duduk santai sambil kadang bobo siang, hehehe Read the rest of this entry »

Sebuah pagiMenjelajahi malam diam, dilumuri keraguan.

Menikmati padang logika, ditidurkan banyak pertanyaan.

Mencumbui peluh impian, dininabobokan nafas kekosongan.

Terpojok oleh banyak pertanyaan, ditelanjangi sendiri bersama kebuntuan.

Sementara, kau masih menatapku sambil tersenyum ketika melihatku terus bermain-main dengan waktu.

Lalu seperti biasa, kau kembali menyelimutiku dengan kasih di setiap malamku.

Ayo bangun! Kesiangan ngantor nanti kamu… kau tersenyum kagetkanku di samping ranjang dan memecah semua susunan mimpiku. Read the rest of this entry »

Menikmati HidupMasa lalu adalah masa lalu. Semua mungkin akan teringat ketika kita mengalami dan menjalani banyak hal baru. Tapi masa lalu tetap masa lalu, dan nggak akan kembali. Tapi, gue bersyukur untuk hal ini.

Saat ini adalah masa Prapaskah yang kembali gue lalui. Sebagai seorang Katholik, masa Prapaskah adalah waktu dimana kita melakukan pertobatan dalam menyambut Paskah. Masa selama 40 hari ini juga disebut masa puasa dan berpantang. Tapi jauh lebih dari itu, di masa ini kita diharapkan bisa berbuat banyak hal baik untuk menjadikan kita ‘manusia baru’ lagi. Nggak sekedar berpuasa dan berpantang, tapi juga harus dilengkapi dengan banyak perbuatan baik sambil terus memperkuat iman. Sedaap… Read the rest of this entry »

secangkir kopi penuh cintaKetika menyambut pagi, gue selalu menyempatkan diri untuk menuangkan sebaris tegukan kopi hangat yang melegakan tenggorokan dan hati. Pagi adalah momen dimana kehangatan harus dihadirkan baik dalam otak maupun tindakan. Ketika harus menyiapkat semangat, itu adalah kekuatan yang menjadi pemimpin utama saat akan melangkah menyambut banyak kesempatan. Read the rest of this entry »

Happy BabyNggak sadar, tahun 2015 sudah hadir. Terima kasih buat semua hal indah yang telah gue lewatin dalam tahun 2014 lalu. Ada banyak hal indah dan nggak nyenengin tentunya, dan semua udah gue dan kita semua lewatin. Semua nggak akan kembali, dan saatnya melangkah lebih lagi ke depan.

Puji Tuhan untuk Sahabat Terbaik yang selalu menemani gue. Terima kasih juga buat Istri tersayang, keluarga, teman, sahabat, rekan bisnis, dan semua pribadi yang menemani dan mewarnai hidup gue.

Tahun baru memang sebuah momentum biasa yang akan dilalui setiap tahun. Tapi gue akan memaknai tahun ini sebagai sebuah perjalanan hidup layaknya seorang bayi yang hadir di dunia. Bayi kecil yang yang menyambut kehidupan baru dengan semangat yang tentunya baru dan tanpa niat apa-apa selain untuk menikmati hidup dengan polos, jujur, dan apa adanya. Seorang pribadi yang bersih, dengan niat yang pastinya juga murni.

Tujuan dalam hidup pasti ada, begitu juga target dan harapan yang akan diraih dalam hidup. Di tahun ini gue juga memiliki banyak impian dan keinginan yang akan gue wujudkan; dan gue akan berusaha keras untuk mewujudkannya.

Mari memulai tahun ini dengan cara pandang dan semangat baru. Semua tantangan dan kesulitan akan hadir, begitu juga dengan berkat dan keberhasilan. Biarlah semua itu mewarnai perjalanan hidup gue dan hidup teman-teman semua dan pada akhirnya akan membuat kita semua makin bersyukur pada Tuhan akan hidup yang luar biasa ini.

Selamat Tahun Baru 2015,

Tuhan memberkati.

Pemanisbuatan
Antonius Harmoko

The WordPress.com stats helper monkeys prepared a 2014 annual report for this blog.

Here’s an excerpt:

The Louvre Museum has 8.5 million visitors per year. This blog was viewed about 110,000 times in 2014. If it were an exhibit at the Louvre Museum, it would take about 5 days for that many people to see it.

Click here to see the complete report.

mornin coffeeSenyum itu, sentuhan itu…

Pagi ini, pelukan ini…

Ditingkah ceret panas yang bergejolak dan potongan sayuran yang menyembul segar; di sebuah sudut ruang; hawa dingin masih meluluri tubuh; kamu menatap pelan di sudut pandangan.

Enam pagi; tidak mendung; aroma hari yang mulai tersusun dan menangkap imaji lebih dalam; bersama sebuah uluran secangkir kopi dan roti isi telur yang tersusun rapi di sudut meja sarapan; sambil tetap wajahmu tersenyum memandang bersama cinta. Read the rest of this entry »

light behind the doorHarapan berkecambah, dan semakin meninggi bersama impian. Sukacita yang tersusun semakin kokoh beralaskan cinta. Tidak butuh waktu lama untuk menyadari bahwa hati tidak berjalan sendiri. Harapan selalu menemani, angan selalui menyelimuti. Tiada lagi kata yang bisa terlontar selain desah bahagia yang mengalir pelahan.

Ini barulah awal. Belum menapaki bagian akhir perjalanan.

Ketika saat itu tiba, ternyata ada kegelapan yang membawa banyak hujan. Mentari terselimuti, yang ada hanya kesedihan dan kegalauan karena rencana untuk menikmati hari yang cerah harus kembali tertunda. Hujan makin deras, atap mulai goyah karena sersapu angin yang tidak lagi bersahabat. Dan ketika merebahkan raga pada sudut ruang sambil memejamkan mata, hati mulai meneteskan kesedihan yang jujur. Semua hapan kini hilang, dan entah kapan ia akan hadir kembali mengetuk pintu hati.
Read the rest of this entry »

MorningBiasanya istilah peruntungan sering terdengar marak di awal tahun. Entah itu tahun baru masehi atau imlek. Sepertinya kurang afdol memulai tahun yang baru jika tidak membaca atau mencoba mencari tahu mengenai bagaimana peruntungan kita di tahun depan. Walau belum terjadi, sepertinya kita penasaran aja gimana sih nasib kita tahun depan, atau hoki kita, atau peruntungan kita… Hmm… Bikin penasaran atau memeng terobsesi pingin tahu?

 Okelah, ini kan soal hidup dan apa yang terjadi di dalamnya. Enggak akan ada yang tahu apa yang akan terjadi. Tapi jika seandainya kita tahu arah peruntungan kita, mungkin kita bisa jaga-jaga atau waspada atau menjaga perbuatan dan langkah agar tidak asal-asalan. Hehehe, makin pusing kan? Read the rest of this entry »

InspirationSudah hampir 3 bulan gue nggak menulis di halaman ini. Dan sudah selama itu, kerinduan gue memuncak untuk berbagi dalam kata. Pagi ini, gue sebenarnya ingin menulis banyak, tapi banyak hal lain yang kadang menyita pikiran dan tenaga gue, sehingga hingga pagi ini pun, mungkin gue belum bisa menulis dan berbagi secara maksimal.

Walau sudah agak terlambat, gue tetap ingin menghaturkan ucapan selamat menyambut tahun baru buat semuanya. Harapan umumnya, tentu di tahun 2014 ini kita semua bisa meraih kebahagian dan kesuksesan, amin. Harapan gue pribadi, tentu, hidup gue menjadi lebih baik lagi, dan ada banyak harapan yang semoga bisa gue wujudkan di tahun ini. Read the rest of this entry »

B U O N G I O R N O !

PEMANIS BUATAN merupakan kumpulan catatan yang berupa celoteh, ungkapan hati, hingga omong kosong akan segala sesuatu yang hadir di benak gue. Bebas, jujur, dan mungkin terkadang kurang ajar…

SEMOGA kumpulan catatan ini bisa dibaca dan dimengerti juga dengan kejujuran dan hati yang ‘bebas’ sehingga syukur-syukur bisa menjadi pemanis hidup; minimal buat gue sendiri...

NAMUN, karena gue percaya bahwa setiap kehidupan itu baik adanya, maka pemanis yang ada dalam kumpulan catatan ini hanyalah sebatas ‘pemanis yang sengaja dibuat’ alias bersifat sementara dalam setiap kandungannya...

Kategori Catatan (selengkapnya lihat di halaman: ARSIP CATATAN)

Tanggal Gue Menulis…

September 2015
M T W T F S S
« Aug    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

"Bersabdalah saja, maka aku akan sembuh…”

Home sweet home

Peta Wisata Yogyakarta

Gitu aja kok repot!

Mimin Pinguin!

Kisah dibalik nama Vito

Kenangan seru tahun 90an

Musik Indonesia tahun 90an

Musik Kenangan tahun 80an

Burung Berkicau

Garuda di Dadaku

Forza La'Beneamata!

Komunitas

INTER CLUB INDONESIA Regional TANGERANG ID:0510 0811 6470

Alumni SMP Strada Slamet Riyadi Angk.92

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.