Sekali lagi, menyambung posting gue yang kemarin, gue mau ngebahas yang berbau-bau tahun 90an. Siang itu gue nggak sengaja ‘menemukan’ sebuah kaset lama Nugie album pertama dengan single hitsnya Tertipu, yang membawa gue kembali ke kenangan tahun 90’an dimana band-band dan musisi Indonesia macam Humania, Bayou, Andi Liany, Protonema, Power Slaves, Sket, U Camp, Vodoo dan banyak lagi yang mewarnai dunia musik Indonesia termasuk mewarnai masa-masa gue sekolah dulu. Kadang lagu-lagu mereka membawa gue ke kenangan yang konyol, indah sekaligus gak terlupakan…

____________________________

Jaman sekarang, kalo gue bilang musik Indonesia; khususnya grup band, secara kualitas gak sebagus tahun 90-an dulu. Kalo dari segi kuantitas, emang iya. Sekarang banyak banget band baru yang memberi warna. Tapi ya itu, saking banyaknya dan musiknya ‘biasa’ aja menurut gue, membuat gue nggak pernah inget band apa aja yang bagus, kecuali untuk menyebut beberapa nama band yang memang secara musikalitas bagus.

Jadi gue berusaha mengumpulkan kembali kenangan-kenangan gue lewat lagu-lagu yang pernah beken di tahun 90-an. Secara musik memang terlihat sederhana, tapi menurut gue mereka lebih jujur bermusik ketimbang banyak grup band yang sekarang muncul di tahun 2000an… (Ini menurut gue aja loh…)

Dan yang pastinya sih karena lagu-lagu ini yang menemani masa muda gue (kayak udah tua banget gue! hehehe).  Gue ingin banget waktu dulu gue sepulang sekolah sering berburu kaset grup band-band kayak Slank, Dewa, Protonema, Bayou, dan banyak lagi. Jaman segitu gue sampai nabung loh buat beli kaset itu… hehehe

Baiklah, gue gak akan panjang lebar lagi. Gue akan sharing daftar lagu yang sekiranya pernah temen-temen kenal, atau malah mungkin punya kaset dan CDnya. Kenapa gue hanya ngomongin lagu-lagu dari negeri sendiri, karena jaman smp sampai sma dulu, biasanya sih memang musik lokal yang cenderung punya banyak kenangannya…  kesannya liriknya, gue banget gitu loh… hehehe  Dan dengan melihar daftar lagu ini siapa tahu temen-teman kepikiran untuk dowload lagunya di internet, yah sekedar untuk mengenang masa abg aja… hehehe

Pasti teman-teman pernah ada yang sukaaa… banget sama lagu-lagu ini:

  • Andre Hehanusa – Bidadari
  • Netral – Wa  lah
  • Netral – cahaya bulan
  • Netral – Bobo
  • Neo – Borju
  • nDok – Hanya Waktu
  • Lingua – Jangan kau henti
  • LA Crew – Amburadul
  • Kidnap Katrina – Biru
  • Katon Bagaskara – Dinda Dimana
  • Jamrud – Terima Kasih
  • Jamrud – Maaf
  • Iwa K – Bebas
  • Imanez – anak pantai
  • Humania – Ya Udah
  • Humania – Terserah
  • Humania – Sahabat Lama
  • Grass Rock – Adakah Hasratmu
  • Gigi – Janji
  • Gigi – Damainya Cinta
  • Garux band – doping
  • Flowers – (Tolong) Bu Dokter
  • Five Minutes – Selamat Tinggal
  • Fifty Fifty – Kenangkan
  • Elite – Kado Ulang Tahun
  • Dygta ” KKSK ”
  • Dr. PM — Tak Harus Miliki
  • Dot – Jangan – Jangan
  • DMC – Terima Kasih
  • Dik Doank – Pulang
  • Cool Colors – Tataplah
  • Caffeine – 01 Kau Yang Telah Pergi
  • Bunga – Kasih Jangan Kau Pergi
  • Boomerang – Kisah Yang Biru
  • Boomerang – KASIH.mp3
  • BIP – 1000 Puisi
  • Bima – Dua Hati
  • Bayou – Hanya Dirimu
  • Andy Liany_-_Antara Kita
  • Andy Liany – Sanggupkah
  • Andre Hehanusa – KKEB
  • Whizzkid – Percayalah
  • Voodoo – Salam Untuk Dia
  • Uchie Wiby – Jujur
  • U-camp – Bayangan
  • Topeng – Matahariku
  • The Fly – Terbang
  • Sket – Takkan Kembali
  • Shifter – Berharap
  • Sahara – Biarlah Sepi
  • Romeo – Bunga Terakhir
  • RIF – Radja
  • RC Formation – Salahkanlah
  • Protonema – terlalu cinta
  • Protonema – Rinduku Adinda
  • Protonema – Kiranya
  • Power Slaves – Impian
  • Power Metal – Ijinkanlah
  • Paquita Widjaja – Dua Manusia
  • Oppie – Ingat-ingat Pesan Mama
  • Oppie – Cuma Khayalan
  • Nugie – Tertipu
  • Nugie – Teman Baik
  • Nugie – Pembuat The
  • AHMAD DANI-Aku Cinta Kau Dan Dia.MP3
  • ACI-Aku Cinta Indonesia
  • Boyz Got No Brain – Nyamuk
  • T-Five – MIRC.mp3
  • Gigi – Oo…Oo…Oo….
  • Neo – Tono Tini
  • Paper CLip – Mati Lampu
  • Tofu – Cinta Semu
  • Black Skin – Cewek Matre
  • T-Five – Kau.mp3
  • Air – Bintang

Sebenarnya sih masih banyak lagi, belum lagi yang genre pop, jazz atau rock, mungkin masih banyak lagi yang belum tercatat. Yah mudah2an aja sebagian dari daftar list ini bisa membawa lagi ke kenangan masa lalu. Mau seneng atau pahit, yang penting bisa buat kita tersenyum sendiri kalo mendengarkan kembali lagu-lagu ini. So, selamat menyanyikan kembali kenangan di tahun 90an…

baca juga: Gaya Gaul remaja era 90-an top bgt!  Hiburan khas remaja era 90-an bikin hepi…

Adinda… wuih masih enak aja tu lagu…

mantaf….

Jaman SMP bangettt……

Tak..kan mungkin… aku akan kembali…. keren!

wuihhh,,, ini juga lumayan asik…

Sampaikan salamku untuk dia…. :)

