mornin coffeeSenyum itu, sentuhan itu…

Pagi ini, pelukan ini…

Ditingkah ceret panas yang bergejolak dan potongan sayuran yang menyembul segar; di sebuah sudut ruang; hawa dingin masih meluluri tubuh; kamu menatap pelan di sudut pandangan.

Enam pagi; tidak mendung; aroma hari yang mulai tersusun dan menangkap imaji lebih dalam; bersama sebuah uluran secangkir kopi dan roti isi telur yang tersusun rapi di sudut meja sarapan; sambil tetap wajahmu tersenyum memandang bersama cinta. Read the rest of this entry »

light behind the doorHarapan berkecambah, dan semakin meninggi bersama impian. Sukacita yang tersusun semakin kokoh beralaskan cinta. Tidak butuh waktu lama untuk menyadari bahwa hati tidak berjalan sendiri. Harapan selalu menemani, angan selalui menyelimuti. Tiada lagi kata yang bisa terlontar selain desah bahagia yang mengalir pelahan.

Ini barulah awal. Belum menapaki bagian akhir perjalanan.

Ketika saat itu tiba, ternyata ada kegelapan yang membawa banyak hujan. Mentari terselimuti, yang ada hanya kesedihan dan kegalauan karena rencana untuk menikmati hari yang cerah harus kembali tertunda. Hujan makin deras, atap mulai goyah karena sersapu angin yang tidak lagi bersahabat. Dan ketika merebahkan raga pada sudut ruang sambil memejamkan mata, hati mulai meneteskan kesedihan yang jujur. Semua hapan kini hilang, dan entah kapan ia akan hadir kembali mengetuk pintu hati.
Read the rest of this entry »

MorningBiasanya istilah peruntungan sering terdengar marak di awal tahun. Entah itu tahun baru masehi atau imlek. Sepertinya kurang afdol memulai tahun yang baru jika tidak membaca atau mencoba mencari tahu mengenai bagaimana peruntungan kita di tahun depan. Walau belum terjadi, sepertinya kita penasaran aja gimana sih nasib kita tahun depan, atau hoki kita, atau peruntungan kita… Hmm… Bikin penasaran atau memeng terobsesi pingin tahu?

 Okelah, ini kan soal hidup dan apa yang terjadi di dalamnya. Enggak akan ada yang tahu apa yang akan terjadi. Tapi jika seandainya kita tahu arah peruntungan kita, mungkin kita bisa jaga-jaga atau waspada atau menjaga perbuatan dan langkah agar tidak asal-asalan. Hehehe, makin pusing kan? Read the rest of this entry »

InspirationSudah hampir 3 bulan gue nggak menulis di halaman ini. Dan sudah selama itu, kerinduan gue memuncak untuk berbagi dalam kata. Pagi ini, gue sebenarnya ingin menulis banyak, tapi banyak hal lain yang kadang menyita pikiran dan tenaga gue, sehingga hingga pagi ini pun, mungkin gue belum bisa menulis dan berbagi secara maksimal.

Walau sudah agak terlambat, gue tetap ingin menghaturkan ucapan selamat menyambut tahun baru buat semuanya. Harapan umumnya, tentu di tahun 2014 ini kita semua bisa meraih kebahagian dan kesuksesan, amin. Harapan gue pribadi, tentu, hidup gue menjadi lebih baik lagi, dan ada banyak harapan yang semoga bisa gue wujudkan di tahun ini. Read the rest of this entry »

morning in loveKetika kekosongan hadir, gue datang memenuhi harapan. Ketika lembaran baru terbuka, gue menggoreskan bahasa kasih. Ketika malam meliputi waktu, gue beringsut memudarkan kekosongan. Ketika tiada langkah pasti, gue menyelimutinya cinta dengan semangat. Ketika hari berawal, sukacita pun mengembang.

Membasuh pagi dengan tangan terbuka; dan mengajakmu keluar menyambut irama pepohonan. Dengan senyum yang masih setengah kantuk, dan langkah belumlah tersusun rapi, gue membuka hati demi sebuah pagi yang akan gue sajikan layaknya sepiring roti dengan selai coklat yang pagi ini tampak lebih indah dan mengugah selera.

Setelah dikejar angan semalaman, gue nggak mau berlari dari semua itu sebenarnya. Tapi saat ini mimpi telah usai, dan angan telah selesai bercerita banyak halaman. Dan pagi ini, kita berdua saling bertatapan, sisi demi sisi, bersebelahan, menyantap berkat pertema pagi ini yang tersaji hangat. Gue teguk beberapa bagian kopi hangat untuk memperlancar tenggorokan. Read the rest of this entry »

………………………..

Aku menatap langitlangit; mencium pagi

Rasa syukur selimuti, memeluk hangat tubuh

Melingkari surya, mencium kesegaran

Pagi ini, sebuah catatan baru menanti

 

Menyibak selimut, mengecup kehangatan

Beranjak dalam kesegaran, meniti langkah baru

Menapaki cinta, mengikuti irama baru

Menyibak wajah pelan, ditemani ketulusan…

 

Dalam kehangatan, di sebuah sudut

Memeluk hangat tubuh, bersama aroma murni

Melepas puluhan kata bersama tawa

mengakhirinya dengan satu demi satu pelukan
Read the rest of this entry »

SandwichKeajaiban selalu ada setiap saat. Gue melihat dunia, gue mengaguminya, dan gue membenamkan diri ke dalamnya.

Setiap pagi gue hadir dan menikmati bagian keindahan yang tersaji. Gue menatap heran dan kagum akan bias cahaya pagi yang menembus tiap bagian dairi puluhan ranting dann daun di halaman rumah.

Gue duduk di kursi teras dan menyeruput kopi susu hangat buatan istri dan gue kagum akan kelembutan, kahangatan, dan rasa yang terkecap di lidah. Oke, gue belum pernah minum kopi yang katanya paling enak sedunia, tapi saat ini gue sungguh terkesima dengan segelas kopi yang ada di hadapan gue ini.

Gue meraih Kompas hari ini dan segera membuka satu demi satu halamannya. Kadang wajah gue serius, kadang ketawa geli, dan kadang terheran-heran saat melahap satu demi satu berita yang disajikan. Hmm, gue kembali kagum, bahwa kertas demi kertas yang gue pegang ini sungguh bisa membuat gue mengeluarkan banyak ekspresi yang berwarna dan datang silih berganti. Read the rest of this entry »

bangun pagiGue terbangun, gue terjaga. Semalaman berpetualang di belantara mimpi, dan gue melihat banyak hal baru saat membuka mata. Gue melipat selimut dan mencoba bertahan membuka mata, sambil melangkah pelan untuk mengangkat air dan membasuh sekujur wajah.

Matahari mulai beranjak, udara pagi mulai melingkupi pagi. Gue memperhatikan sekeliling saat berdiri di samping halaman rumah. Bekas pijakan embun masih mengguratkan ilusi yang indah. Bersahutan di kejauhann nyanyian burung yang juga bergejolak menyambut hari baru.

Di sekitar, banyak langkah berbegas dengan harapan. Dengan keranjang di gendongan, dengan sepatu yang licin mengkilap, dengan sepeda yang cat-nya mulai mengelupas, dengan handuk yang setia di bahu, dan dengan irama deru mesin kendaraan yang suaranya tidak mampu mengalahkan irama pagi. Banyak orang bergegas, pikir gue saat itu… Read the rest of this entry »

CemasKetika berhadapan dengan uang dan memikirkan cara pengelolaannya, mungkin menjadi sisi yang tidak akan ada habisnya untuk dibahas. Terlebih jika sudah berkeluarga, akan menjadi tantangan lagi saat mengatur keuangan. Kenapa gue sebut tantangan? Karena banyak sebagian rekan menganggap sebuah pengaturan keuangan/pendapatan menjadi beban. Banyak juga yang mengampangkan soal pengaturan keuangan, jadi tidak perlu memikirkan terlalu berat. Ini yang kadang pada akhirnya bisa membuat kondisi keuangan tiap bulan menjadi rawan dan tak jarang berujung pada hutang.

Gue yang belum lama berkeluarga, juga merasakan hal yang sama. Kebutuhan saat hidup berkeluarga tentu berbeda jika dibandingkan saat gue masih lajang. Dan pelan-pelan gue juga mulai belajar mengelola keuangan keluarga. Mau tidak mau gue harus mulai membiasakan diri. Belum lagi jika nanti gue memiliki buah hati tentu juga akan berbeda lagi, bukan? Read the rest of this entry »

suatu pagi di stasiunPagi hari, 06.30, stasiun cisauk. Kesibukan memenuhi ruang saat mata memandang. Polah tingkah, gerak gerik, dan aktivitas setiap pengguna jasa kereta api memenuhi aura pagi di stasiun yang mulai panas.

Gue memasuki area parkir setelah melalui barisan pengguna motor lainnya di pintu masuk parkiran. Jalur masuk motor dan mobil nggak terlalu banyak, hanya ada satu. Ada yang sabar menunggu giliran mengambil karci dari mesin parkir, ada yang panik sambil melihat jam tangan , dan ada yang sibuk membetulkan helm yang agak kebesaran.

Setelah itu gue menyandarkan motor RX King gue di baris keempat parkiran. Gua lalu mulai membereskan lekukan di baju dan celana. Maklum, angin agak kencang pagi ini :) Gue juga terbiasa berkendara motor menggunakan topi dan bukan helm. Maklum ya, biar praktis. Soale jarak stasiun dari rumah hanya sekitar satu kilo. Gue juga seringkali menggunakan rompi sebagai penutup badan, dan bukan jaket. Alasannya sih juga karena rompi ada banyak kantong, dan bahannya juga nggak seperti model rompi motor atau rompi pemadam kebakaran. Lebih mirip rompi wartawan, hehehe Read the rest of this entry »

Kombinasi-Warna-Cat-RumahKeindahan sebuah rumah bisa dilihat dari warna dinding dari interior. Warna memiliki kekuatan keindahan dan psikologi yang bisa membuat perasaan menjadi nyaman dan hati jadi hepi. Ruangan kecil bisa terlihat luas dengan pemilihan warna yang pas. Sebaliknya, ruangan bisa terlihat sempit jika salah memilih warna pada dinding. Begitu juga saat makan di ruang makan, pemilihan warna yang pas membuat selera makan makin besar, dan suasana ngobrol santai bersama keluarga pun makin menjadi kenyamanan tersendiri. Gue akan menyadur sebuah artikel sederhana yang semoga bisa memberi inspirasi saat membangun rumah, atau melakukan pengecatan ulang ruangan di rumah Anda. Read the rest of this entry »

prosesDalam banyak hal, kemungkinan akan selalu ada. Harapan harusnya selalu berjalan berdampingan. Kesetiaan menjadi stimulus untuk terus melangkah. Waktu memang tidak sebentar, daya dan upaya memang juga tidak sedikit yang dibutuhkan, dan pastinya proses akan menjadi kunci utama yang akan membuka pintu gerbang keberhasilan.

Proses bukan hanya menjadi sebuah bumbu, melainkanmenjadi sebuah syarat utama. Bahan baku yang harusnya mendominasi bagian dari banyak kepingan yang akan membentuk sebuah susunan indah. Proses menjadi harapan, dan menjadi sebuah jalan untuk meraih mimpi, suka atau tidak suka. Read the rest of this entry »

B U O N G I O R N O !

Antonius HarmokoPEMANIS BUATAN merupakan kumpulan catatan yang berupa celoteh, ungkapan hati, hingga omong kosong akan segala sesuatu yang hadir di benak gue. Bebas, jujur, dan mungkin terkadang kurang ajar…

SEMOGA kumpulan catatan ini bisa dibaca dan dimengerti juga dengan kejujuran dan hati yang ‘bebas’ sehingga syukur-syukur bisa menjadi pemanis hidup; minimal buat gue sendiri...

NAMUN, karena gue percaya bahwa setiap kehidupan itu baik adanya, maka pemanis yang ada dalam kumpulan catatan ini hanyalah sebatas ‘pemanis yang sengaja dibuat’ alias bersifat sementara dalam setiap kandungannya...

Kategori Catatan (selengkapnya lihat di halaman: ARSIP CATATAN)

Tanggal Gue Menulis…

October 2014
M T W T F S S
« Jun    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

"Bersabdalah saja, maka aku akan sembuh…”

Home sweet home

Peta Wisata Yogyakarta

Gitu aja kok repot!

Mimin Pinguin!

Kisah dibalik nama Vito

Kenangan seru tahun 90an

Musik Indonesia tahun 90an

Musik Kenangan tahun 80an

Burung Berkicau

Garuda di Dadaku

Forza La'Beneamata!

Komunitas

INTER CLUB INDONESIA Regional TANGERANG ID:0510 0811 6470

Alumni SMP Strada Slamet Riyadi Angk.92

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.